Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Didukung Kemensos, PT Pos Indonesia Optimistis Penyaluran BST Tahap III Mencapai Target

PT Pos optimistis bisa mencapai target karena berbagai tantangan yang pada Tahap III, berbeda dengan Tahap l dan ll.

Didukung Kemensos, PT Pos Indonesia Optimistis Penyaluran BST Tahap III Mencapai Target
Istimewa
Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero), Ihwan Sutardiyanta dalam jumpa pers yang berlangsung di Jakarta, Senin (6/7/2020). (Dok. PT Pos Indonesia) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT. Pos Indonesia (Persero) optimistis penyaluran bantuan sosial Tunai (BST) Tahap III selesai tepat waktu.

Direksi PT. Pos mengakui, langkah extra ordinary Menteri Sosial Juliari P. Batubara mengakselerasi distribusi BST.

“Kami optimistis penyaluran BST Tahap III tercapai pada pertengahan Juli. Langkah-langkah akselerasi akan terus kami lakukan bersama-sama dengan Kementerian Sosial. Bapak Mensos Juliari P. Batubara dan jajaran langsung turun tangan membuka jalan bila kami ada kendala dengan pemerintah daerah,” kata Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Ihwan Sutardiyanta, di Jakarta, Senin (6/7/2020).

PT Pos optimistis bisa mencapai target karena berbagai tantangan yang pada Tahap III, berbeda dengan Tahap l dan ll.

Baca: Juliari Akui Penyerahan BST Tahap pertama dan Kedua Masih Belum Penuhi Target

Menurut Ihwan Sutardiyanta, pada tahap sebelumnya, distribusi BST masih harus menghadapi regulasi PSBB yang memang membatasi mobilitas.

Kemudian juga karena kerja sama PT Pos dengan pemda pada masa awal penyaluran masih harus banyak menyesuaikan diri dan diyakini pada Tahap III sudah lebih saling paham.

“Di Tahap III kan sudah tidak ada PSBB. Dan sekarang kan kerja sama dengan Pemda sudah semakin erat sehingga saya yakin sudah lebih mudah saling memahami," katanya.

Selain itu, Ihwan Sutardiyanta juga menyatakan, optimisme PT Pos juga karena pada masa sebelumnya, Mensos Juliari dan seluruh jajaran Kemensos juga telah menempuh langkah-langkah extra-ordinary dalam mengakselerasi distribusi BST.

“Mensos langsung menangani misalnya untuk daerah yang masih rendah distribusinya. Mensos langsung telepon dengan unsur pemda atau langsung berkoordinasi saat berkunjung ke daerah terkait. Ini dukungan luar bisa bagi kami,” katanya.

Dengan dorongan dan peran besar Kementerian Sosial secara khusus Mensos Juliari P. Batubara dan jajarannya Kemensos lainnya, kata Ihwan, PT. Pos yakin target penyaluran akan tercapai pada pertengahan Juli nanti.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas