Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Apkasi Siap Sosialisasikan Empat Pilar MPR dengan Cara dan Gaya Baru

Ketua Umum Apkasi Abdullah Azwar Anas mengatakan, upaya sosialisasi tentunya perlu dilakukan dengan cara dan model-model baru.

Apkasi Siap Sosialisasikan Empat Pilar MPR dengan Cara dan Gaya Baru
ist
Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Apkasi (Apkasi), jajaran pemerintah kabupaten bersama pimpinan MPR siap melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Apkasi (Apkasi), jajaran pemerintah kabupaten bersama pimpinan MPR siap melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI.

Ketua Umum Apkasi Abdullah Azwar Anas mengatakan, upaya sosialisasi tentunya perlu dilakukan dengan cara dan model-model baru.

"Apa yang telah ditempuh oleh Ketua MPR dengan masuk ke lini-lini komunitas milenial untuk sosialisasi 4 pilar merupakan terobosan," kata Azwar Anas di sela-sela MoU melakukan kegiatan bersama sosialisasi empat pilar MPR RI, di Gedung Nusantara MPR, Senayan Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Baca: Syarief Hasan: Sidang Tahunan MPR Terapkan Protokol Kesehatan

Penandatangan dilakukan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dan Ketua Umum Apkasi Abdullah Azwar Anas, disaksikan oleh Sekjen Apkasi, Najmul Akhyar (Bupati Lombok Utara), Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Apkasi, Ahmed Zaki Iskandar (Bupati Tangerang), Anggota Bidang UKM dan Ekonomi Kreatif Apkasi, Ade Munawaroh Yasin (Bupati Bogor) dan Direktur Eksekutif Apkasi, Sarman Simanjorang.

Cara-cara baru ini, kata Azwar akan memandu kita untuk berubah apalagi munculnya Covid-19 ini telah memunculkan tatanan baru.

"Serta menumbuhkan kembali seperti misalnya semangat gotong royong yang ini merupakan salah satu nilai-nilai Pancasila dan telah menjadi bagian dari keseharian kita,” kata Azwar.

Apkasi berharap MPR bersama-sama dengan kabupaten-kabupaten bisa bersinergi menggunakan formula bagaimana caranya agar empat pilar MPR RI ini sampai ke daerah-daerah, terutama kepada generasi muda dan anak-anak yang punya cara pandangnya kekinian.

Baca: Wakil Ketua MPR RI Meminta Agar Presiden Jokowi Mengambil Langkah Tegas Terkait RUU HIP

"Harapannya dengan adanya MoU dan webinar yang kita lakukan ini, kami para bupati bisa mendengar langsung bagaimana cara-cara agar empat pilar MPR RI ini sampai ke generasi-generasi baru kita, terutama kepada para Generasi Milenial maupun Generasi Z," kata Azwar Anas.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengakui sosialisasi empat pilar MPR RI kurang begitu populer.

Halaman
12
Penulis: Willem Jonata
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas