Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menperin Minta Seluruh Komponen Sepeda Dibangun di Dalam Negeri

Menperin akan melakukan pembicaraan dengan beberapa prinsipal sepeda serta mengkaji penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI)

Menperin Minta Seluruh Komponen Sepeda Dibangun di Dalam Negeri
ist
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita saat bersepeda, Minggu (12/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita meminta produsen sepeda untuk mengoptimalkan penggunaan produk lokal dalam mata rantai produksi sepeda.

Hal ini sebagai upaya untuk mendorong tumbuhnya produsen komponen sepeda di Tanah Air.

"Kami akan koordinasikan dengan berbagai pihak, terutama sektor industrinya itu sendiri untuk bisa mengembangkan sepeda dengan komponen-komponen yang diproduksi di dalam negeri," tutur Agus melalui keterangan resmi, Minggu (12/7/2020).

Jika dilihat, potensi pasar domestik untuk industri sepeda, saat ini sangat besar sehingga peluang bisnisnya juga masih terbuka lebar.

Terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19, masyarakat banyak memilih olahraga bersepeda untuk tetap menjaga kesehatannya.

Baca: Dyandra Bakal Gandeng Pelaku Industri Sepeda di IIMS MotoBIKE Show 2020, Oktober Mendatang

Baca: Menteri Perindustrian Gelar Open House Lewat Virtual Bersama Para Pelaku Usaha

"Kami lihat tren penggunaan dan penjualan sepeda lagi naik. Kenaikan ini tidak akan sebentar dan kami juga lihat kalaupun Covid-19 sudah selesai, naik sepeda sudah jadi lifestyle, sehingga demand-nya dalam jangka menengah tidak akan menurun, bahkan masih akan naik," ungkap Menperin.

Guna memacu daya saing industri sepeda di Tanah Air, Menperin akan melakukan pembicaraan dengan beberapa prinsipal sepeda serta mengkaji penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Kami ingin nantinya sepeda yang dipakai masyarakat Indonesia adalah 100 persen produksi industri di Indonesia," terangnya.

Ikuti kami di
Penulis: Lita Andari Susanti
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas