Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Kemendikbud Dorong Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Inovator di Tengah Pandemi

Paris mengatakan kolaborasi ini harus terus dibangun antara kedua pihak untuk membantu pemulihan ekonomi yang terdampak oleh pandemi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Parisyanti Nurwardani mengatakan kolaborasi antara perguruan tinggi dengan inovator sangat dibutuhkan di tengah pandemi corona.

Paris mengatakan kolaborasi ini harus terus dibangun antara kedua pihak untuk membantu pemulihan ekonomi yang terdampak oleh pandemi.

"Upaya kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dapat menjadi alternatif dalam menjawab tantangan di tengah pandemi Covid-19 ini dengan adanya pengembangan akselerasi dunia industri dan inovator," kata Paris melalui keterangan tertulis, Kamis (23/7/2020).

Baca: Politikus PPP Sebut Program Organisasi Penggerak Kemendikbud Belum Punya Landasan Hukum

Menurut Paris dibutuhkan instrumen platform yang dikembangkan untuk membangun kolaborasi di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia.

"Selain itu, wujud nyata innovation hub tersebut dapat terimplementasi dalam bentuk platform inovasi yang menjembatani dunia inventor, inovator, dan Perguruan Tinggi secara berkelanjutan," ucap Paris.

Pemulihan kondisi ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, menurut Paris perlu melibatkan berbagai elemen, termasuk kolaborasi antara Perguruan Tinggi dan Industri, serta inovator.

Menurutnya, momentum pemulihan perekonomian nasional ini dapat diselaraskan dengan upaya Ditjen Dikti Kemendikbud dalam mengakselerasi kerja sama Pemerintah, Perguruan Tinggi, dengan dunia usaha dan dunia industri.

Ikuti kami di
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas