Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Panglima TNI Bahas Latihan dan Kerja Sama Militer dengan Angkatan Bersenjata Singapura

Selain membahas latihan dan kerja sama militer kedua angkatan bersenjata, dalam pertemuan tersebut juga dibahas terkait peran penanganan covid.

Panglima TNI Bahas Latihan dan Kerja Sama Militer dengan Angkatan Bersenjata Singapura
puspen tni/puspen tni
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melaksanakan video teleconference dengan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapura Jenderal Melvyn Ong membahas latihan dan kerja sama militer kedua negara di Gedung Persada Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Kamis (23/7/2020).

Hadi menyampaikan bahwa untuk menghadapi ragam spektrum tantangan saat ini dan di masa depan, kerja sama dan saling percaya menjadi kunci keberhasilan.

Sebagaimana telah menjadi perhatian pemimpin kedua negara, Hadi mengatakan TNI dan SAF juga perlu meningkatkan kerja sama yang telah terjalin selama ini karena kerja sama pertahanan merupakan salah satu pilar penting dalam hubungan bilateral Indonesia-Singapura.

Baca: Petani di Padang Tipu Ibu Rumah Tangga hingga Rp 250 Juta, Mengaku sebagai TNI Berpangkat Kolonel

Oleh karena itu, Hadi mengatakan latihan dan kerja sama serta persahabatan TNI dan SAF harus terus dijaga.

Selain membahas latihan dan kerja sama militer kedua angkatan bersenjata, dalam pertemuan tersebut juga dibahas terkait peran dan kontribusi militer dalam penanganan Covid-19 di masing-masing negara.

Hadi mengatakan komunikasi yang terus dijalin antara TNI dan SAF, baik terkait penanganan pandemi Covid-19 maupun dalam bidang kontra terorisme dan keamanan maritim agar dapat terus ditingkatkan.

Baca: Laksdya TNI Aan Kurnia Luncurkan Indonesia Maritime Information Centre (IMIC)

"Panglima TNI menjelaskan bahwa di tengah-tengah situasi pendemi Covid-19, TNI dan SAF harus menyusun solusi terbaik dalam mencari bentuk kegiatan kerja sama dengan tetap mengikuti regulasi protokol kesehatan yang berlaku," kata Kabidpenum Puspen TNI Letkol Sus Aidil dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Kamis (23/7/2020).

Selain itu Hadi juga mengucapkan selamat kepada Chief of Defence Force Singapura Jenderal Melvyn Ong dan seluruh anggota Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) dalam rangka Hari Jadi SAF yang ke-55 pada tanggal 1 Juli 2020.

Hadi berharap semoga Angkatan Bersenjata Singapura menjadi kebanggaan negara, bangsa dan rakyat Singapura.

Pada kesempatan tersebut, Hadi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemerintah Singapura, Singapore Armed Force (SAF), dan Temasek Foundation yang telah memberikan bantuan berupa dukungan alat kesehatan berupa surgical mask, hand sanitizer dan test kits untuk TNI-Polri.

Sementara itu Melvyn Ong menyambut baik latihan dan kerja sama antara TNI dengan SAF yang telah berjalan dengan baik selama ini agar dapat ditingkatkan.

Ia berharap setelah pandemi Covid-19 berakhir, latihan dan kerja sama tersebut diharapkan dapat dilaksanakan sesuai rencana.

Dalam kesempatan tersebut Hadi didampingi Asisten Intelijen Mayjen TNI Andjar Wiratma dan Asisten Operasi Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Ikuti kami di
Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas