Tribun

Teten Masduki, Risma dan Mardani akan Bertukar Gagasan di Webinar Nasional Ketiga TMP

Webinar akan membahas UMKM yang bisa dibantu oleh negara dan sejauh mana negara mengeluarkan regulasi terkait dengan kebijakan membantu UMKM.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Teten Masduki, Risma dan Mardani akan Bertukar Gagasan di Webinar Nasional Ketiga TMP
ist
Maya Sofia (berkerudung) saat membagikan makanan dalam aksi solidaritas TMP untuk korban banjir Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dampak pandemi Covid-19 menjalar kemana-mana. Termasuk kepada sektor ekonomi. Dan bila di-zoom terus, maka lini yang kini paling diterpa adalah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Karena itu, kata Ketua DPP Taruna Merah Putih (TMP), Maya Sofia Al Habsy, TMP, yang merupakan sayap pemuda PDI Perjuangan, akan menjadikan masalah UMKM ini menjadi tema Webinar Nasional Ketiga TMP.

Webinar Nasional ini akan dilaksanakan pada Minggu (26/7/2020), pukul 19.00 WIB melalui aplikasi zoom dengan Meeting ID 895-6474-3903, dan dengan password "webinartmp".

Dalam Webinar ini, kata Maya yang juga Ketua Panitia, pembahasan akan ditujukan kepada persoalan seputar UMKM.

Termasuk, apa saja UMKM yang bisa dibantu oleh negara dan sejauh mana negara mengeluarkan regulasi terkait dengan kebijakan membantu UMKM.

Baca: Bupati Majalengka Apresiasi TMP Peduli Kembali Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

"Juga akan dibahas apa posisi, urgensi dan relevansi UMKM bagi perekonomian negara, serta apa saja persiapan, legalitas dan batas standar UMKM untuk bisa dibantu negara," jelas Maya.

Maya menambahkan bahwa Webinar Nasional TMP ini juga akan dihadiri lebih dari partisipan dari berbagai kalangan.

Dan sebagaimana webinar sebelumnya, yang selalu dihadiri peserta yang seedang berada di luar negeri.

"Bagi yang mau bergabung dalam webinar, kami tunggu dengan senang hati," jelas Maya, sambil menegaskan bahwa TMP merupakan sayap militan PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Maruarar Sirait.

Sekjen DPP TMP Restu Hapsari dalam sebuah acara TMP untuk Pemenangan Jokowi-KH Maruf Amin
Sekjen DPP TMP Restu Hapsari dalam sebuah acara TMP untuk Pemenangan Jokowi-KH Maruf Amin (Istimewa)

Sekjen DPP TMP, Restu Hapsari, menambahkan bahwa Webinar Nasional Ketiga TMP ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan sekaligus sosialisasi kebijakan serta terobosan yang bisa dilakukan untuk memperkuat UMKM di tengah pandemi Covid-19.

"Tentunya diharapkan bahwa webinar ini akan bermanfaat khususnya bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia," jelas Restu,

Webinar ini, akan menghadirkan para narasumber yang merepresentasikan sebagai pengambil kebijakan terkait UMKM, kepala daerah sebagai eksekutif yang harus memberikan support bagi UMKM, dan para pelaku UMKM sendiri yang masih berusia muda.

"Hadir juga dalam webinar sebagai keynote speaker Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, yang selalu mendukung penuh kegiatan kami," jelas Restu.

Sementara Narasumber adalah Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Ketua Umum BPP HIPMI Mardani Maming, Founder E Tani Davyn Sudirdjo serta petani dan peternak muda Rayndra Syahdan M.

Baca: Di Webinar TMP, Menteri Sosial Ungkap Terobosan Percepat Perbaikan Data

Sebelumnya, TMP sudah dua kali menggelar Webinar Nasional. Dalam Webinar pertama, hadir sebagai narasumber Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, inisiator terapi plasma untuk Covid-19 di Indonesia dr. Theresia Monica, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H Maming, pegiat media sosial Denny Siregar dan Ketua OSIS SMA Taruna Nusantara I Kadek Suwisnawa Pridayana.

Sementara dalam Webinar Nasional Kedua hadir sebagai narasumber Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dan Kepala Badan Pusat dan Statistik Dr. Suhariyanto.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas