Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gelar Bimtek Pendidikan Politik, Golkar Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Penyelenggaraan Bimtek Pendidikan Politik Partai Golkar diselenggarakan dengan menerapkan mekanisme protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Gelar Bimtek Pendidikan Politik, Golkar Terapkan Protokol Kesehatan Ketat
istimewa
Peserta Bimtek Pendidikan Politik Partai Golkar menjalani protokol pemeriksaan kesehatan.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendidikan Politik Partai Golkar diselenggarakan dengan menerapkan mekanisme protokol kesehatan pencegahan Covid-19

Peserta dan panita penyelenggara diwajibkan melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan mulai dari pemeriksaan suhu tubuh hingga pemeriksaan menggunakan alat rapid test.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Doli Kurnia mengatakan peserta yang hadir dari daerah wajib melakukan rapid test sebelum memasuki ruang acara Bimtek. 

Baca: Kemenangan Pilkada 2020 Modal Awal Kemenangan Golkar di Pemilu 2024

“Ini standar wajib yang harus diikuti oleh semua peserta dan panitia penyelenggara. Kita juga bekerjasama dengan tim medis untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para peserta bimtek,” ujar Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan di Jakarta, Minggu (26/7/2020).

Menurut Ahmad Doli Kurnia, setelah rangkaian pemeriksaan suhu tubuh dan rapid test dilakukan dan hasilnya dinyatakan negatif (non reaktif), para peserta bimtek memasuki ruangan acara dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak (physical distancing). 

Baca: Politisi Golkar Sebut Omnibus Law Akselerasi Ekonomi Kreatif dan Digital

“Pihak hotel dan panitia juga siapkan masker dan hand sanitizer di setiap sudut lokasi penyelenggaraan acara. Semua kita lakukan secara steril dan ketat,” katanya.

Meja dan kursi para peserta di ruangan sidang juga diterapkan physical distancing dengan menjaga jarak 1 meter. 

Bahkan kapasitas gedung yang semula bisa menampung hingga 4000 orang, disusutkan menjadi maksimal 130 orang saja.

“Peserta di dalam ruangan maksimal cuma ada 130 orang. Sudah include dengan perangkat kepanitiaan. Prosedur ini akan tetap berlaku hingga bimtek seterusnya,” katanya.

Seperti diketahui, penyelenggaraan bimbingan teknis pendidikan politik Partai Golkar sosialisasi peraturan perundang-undangan dalam rangka Pilkada Serentak 2020 diselenggarakan sampai pertengahan Agustus 2020 mendatang. 

Acara bimbingan teknis digelar dalam 3 tahap dengan 6 gelombang peserta dengan mengundang KPU, Bawaslu, DKPP dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai narasumber.

Ikuti kami di
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas