Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Solo 2020

PKS Terus Komunikasi dengan Achmad Purnomo Soal Pilkada Kota Solo

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan berupaya memajukan pasangan calon untuk Pilkada Solo pada 9 Desember 2020.

PKS Terus Komunikasi dengan Achmad Purnomo Soal Pilkada Kota Solo
dpr.go.id
Abdul FIkri Faqih. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan berupaya memajukan pasangan calon untuk Pilkada Solo pada 9 Desember 2020.

Satu di antaranya yaitu membangun komunikasi secara intens dengan Achmad Purnomo yang merupakan kader PDI Perjuangan dan saat ini menjabat Wakil Wali Kota Solo.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih mengatakan, PKS memiliki prinsip mengkonsolidasikan kehidupan demokrasi supaya sehat dan masyarakat Solo perlu diberikan banyak pilihan dalam menentukan pemimpinnya.

Baca: Aksi Pembakaran Poster Rizieq Shihab, Politisi PKS Minta Polisi Bertindak Tegas

"Kalau kemudian karena proses demokrasi menjadi satu opsi saja, ini kan memberangus hak dan kebebasan orang Solo," ucap Fikri saat dihubungi Tribun, Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Menurutnya, PKS sedang melakukan pemetaan di Kota Solo dalam mengusung calon kepala daerah dan tidak menutup kemungkinan memajukan Achmad Purnomo yang saat ini masih terus dikomunikasikan.

"Kami komunikasi baik-baik saja, cuman beliau mungkin lagi cooling down, apalagi harus isolasi. Komunikasi tetap, tapi tidak bisa tatap muka karena beliau positif (Covid-19)," ujar Fikri.

Baca: Kader PKS Dicopot dari Jabatannya Gara-gara Pakai Baju Pendukung Gibran

Dalam memajukan Achmad Purnomo, PKS perlu berkoalisi dengan partai politik lainnya, karena PKS di DPRD Solo hanya memiliki 4 kursi dan syarat mengajukan calon harus 9 kursi.

"Kami akan berusaha terus (mencari koalisi), satu atau dua partai cukup," ucap Fikri.

Diketahui, jumlah kursi di DPRD Solo sebanyak 45 kursi, 30 kursi diraih PDIP, sisanya PKS 5 kursi, Gerindra, Golkar, PAN masing-masing 3 kursi dan PSI 1 kursi.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas