Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunjungan ke Banten, Ma'ruf Amin Serahkan Sapi Kurban kepada Masjid Agung Penata

Adapun hewan kurban yang diberikan yakni kurban sapi berjenis Limosin dengan berat 878 kg kepada Ketua Panita Kurban Masjid Agung Penata Dimyathi

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kunjungan ke Banten, Ma'ruf Amin Serahkan Sapi Kurban kepada Masjid Agung Penata
dokumentasi setwapres
Wapres Maruf Amin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai pimpin salat Idul Adha di Rumah Dinas, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menuju Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara (Penata), Kab. Serang, Banten, Jumat (31/7/2020).

Didampingi istrinya, Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas, Wapres langsung menuju Masjid Agung Penata untuk menyerahkan hewan.

Adapun hewan kurban yang diberikan yakni kurban sapi berjenis Limosin dengan berat 878 kg kepada Ketua Panita Kurban Masjid Agung Penata Dimyathi.

Sebelum kembali ke Jakarta, Wapres menyempatkan diri melakukan ziarah ke Makam Keluarga di Penata.

Baca: BERITA FOTO: Presiden Jokowi dan Keluarga Salat Idul Adha di Halaman Wisma Bayurini

Sebelumnya, Presiden Ma’ruf Amin mengajak umat Islam untuk mengambil nilai ketauladanan Nabi Ibrahim, di mana untuk mencapai tujuan mulia dibutuhkan suatu pengorbanan.

”Saatnya kita umat Islam mengambil makna ketauladanan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anak yang dicintainya. Di sini terdapat nilai ketauladanan bagi kita, bahwa untuk mencapai tujuan mulia dibutuhkan suatu pengorbanan,” pesan Wapres dalam rekaman video ucapan selamat Idul Adha 1441 Hijriah yang diterima dari Setwapres, Rabu (29/7/2020).

Idul Adha kali seperti diketahui masih diselimuti pandemi Covid-19.

BERITA TERKAIT

Wapres pun menilai bahwa ini harus dijadikan momentum untuk memperbanyak amal ibadah dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama anak bangsa.

“Saat ini adalah kondisi yang tepat untuk melakukannya, karena banyak saudara sebangsa dan setanah air sangat membutuhkan uluran tangan kita,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas