Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Raya Idul Adha

4 Pabrik Bogasari Bagikan Hewan Kurban

Seperti halnya dalam menyambut perayaan Idul Adha 1441 H ini, Bogasari kembali menyumbang hewan kurban

4 Pabrik Bogasari Bagikan Hewan Kurban
istimewa
Sapi kurban Bogasari 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sudah sejak tahun 70-an atau sejak beroperasinya pabrik pertana di Tanjung Priok, 29 November 1971, Bogasari senantiasa berkomitmen berbagi di perayaan Idul Fitri dan Idul Adha.

Seperti halnya dalam menyambut  perayaan Idul Adha 1441 H ini, Bogasari kembali menyumbang hewan kurban di masing-masing pabrik.

Total hewan kurban yang disumbang Bogasari kali ini sebnyak 48 hewan yang terdiri dari 17 ekor sapi dengan berat total hampir 6 ton,  30 ekor kambing seberat 870 kg, dan 1 ekor kerbau 350 kg. 

Hewan kurban ini dibagikan kepada warga sekitar, pengurus tempat ibadah, dan beberapa instansi pemerintahan yang semuanya berdekatan dengan masing-masing pabrik Bogasari berada.

Baca: Buntut Video Prank Bungkusan Daging Kurban Isi Sampah, Keluarga Ingin Edo Putra Dibebaskan

“Alhamdulillah..ini sudah menjadi komitmen Bogasari untuk terus bisa berbagi dalam berbagai situasi dan kondisi termasuk di tengah pandemi Covid-19 ini.

Ini sekaligus merupakan ungkapan syukur  di setiap perayaan besar agama dan bentuk simpati Bogasari terhadap warga pada berbagai situasi yang ada ,” ucap Anwar Agus, Vice President People and Organizations Development Bogasari.

Secara simbolis acara penyerahan hewan kurban berlangsung di pabrik Bogasari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (29/7/2020).

Penyerahan bantuan kurban juga dihadiri Bobby Arianto Senior Vice President Manufacturing, dan perwakilan Kelurahan agoa dan Kalibaru serta dari instansi terkait.

Sehubungan dengan pandemic Covid-19,  sudah tentu acara penyerahan hewan kurban ini berjalan sesuai protokol, terlebih khusus penggunaaan masker, sarung tangan, dan cuci tangan serta pembatasan keramaian.  

Baca: Kerbau Mengamuk dan Seruduk 2 Panitia Kurban Hingga Terluka Saat Hendak Disembelih di Pelalawan

“Proses pembagian hewan kurban di keempat pabrik Bogasari digelar bertahap selama 2 hari, tanggal 29-30 Juli 2020,” tambah Anwar Agus.

Aksi pembagian hewan kurban ini disambut baik oleh warga dan instansi pemerintah terkait di sekitar pabrik Bogasari.

“Terima Kasih kepada Bogasari yang setiap Idul Adha memberikan bantuan kepada kami warga sekitar pabrik. Semoga bisnisnya tetap lancar dan bisa terus berkembang.  Semoga di tahun yang akan datang bisa memberikan bantuan hewan kurban lebih banyak lagi,” ucap Mudzakir, selaku Lurah Lagoa. 

Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas