Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Presiden: Masyarakat saat Ini Semakin Khawatir Terhadap Penyebaran Covid-19

Jokowi menilai bahwa suasana masyarakat berada pada posisi yang khawatir terhadap penyebaran Covid-19 pada minggu-minggu terakhir ini.

Presiden: Masyarakat saat Ini Semakin Khawatir Terhadap Penyebaran Covid-19
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai bahwa suasana masyarakat berada pada posisi yang khawatir terhadap penyebaran Covid-19 pada minggu-minggu terakhir ini.

Hal itu disampaikan presiden dalam rapat terbatas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/8/2020).

Baca: Hadi Pranoto Disebut Bukan Dokter, Pesan Pengurus IDI untuk Artis yang Ingin Posting Soal Covid-19

Baca: 1.421 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RS Wisma Atlet Pada 2 Agustus

"Saya tidak tahu sebabnya apa, tetapi suasana pada minggu-minggu terakhir ini kelihatan masyarakat berada pada posisi yang khawatir mengenai Covid-19, entah karena kasusnya meningkat atau terutama kalangan menengah ke atas melihat karena orang yang tidak taat pada protokol kesehatan tidak semakin sedikit tapi semakin banyak," kata Presiden.

Menurut Presiden, tingkat kematian atau fatality rate di Indonesia mencapai 4,7 persen dari total kasus terkonfirmasi positif. Angka kematian tersebut lebih tinggi 0,8 persen dari tingkat kematian global.

" Ini yang saya kira menjadi PR kita bersama," tuturnya.

Sementara itu untuk recovery rate atau tingkat kesembuhan menurut Presiden terus meningkat, dengan angka saat ini mencapai 61,9 persen.

"Saya kira juga bagus terus meningkat angkanya. Oleh sebab itu pada kesempatan yang baik ini saya ingin agar yang namanya protokol kesehatan, perubahan perilaku di masyarakat betul-betul menjadi perhatian kita," pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memperbarui soal data jumlah pasien positif corona di Indonesia pada Minggu, (2/8/2020).

Dilihat dari data di situs resmi Covid-19.go.id, pasien terkonfirmasi sebanyak 1519 orang sehingga menjadi total kasus positif sebanyak 111.455 orang.

Angka tambahan ini seperti diketahui sedikit menurun ketimbang pada Sabtu kemarin yang mencapai 1.560 kasus.

Data tersebut juga menunjukkan penambahan kasus sembuh mencapai 1.056 pasien.

Adapun total kasus sembuh sebanyak 68.975 orang.

Sementara jumlah yang meninggal dunia menjadi 5.236 orang setelah penambahan 43 orang.

Seperti diketahui, pada Sabtu (2/8/2020) kemarin, kasus positif Covid-19 total ada sebanyak 109.936 kasus, dengan 67919 sembuh, dan 5.193 meninggal

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas