Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

TP PKK akan Bagikan dan Sosialiasikan Pemakaian Masker Secara Door to Door

"Apa gunanya masker tersebut, karena kita menyadari banyak sekali masyarakat yang memakai masker tetapi mereka tidak mengerti," katanya

TP PKK akan Bagikan dan Sosialiasikan Pemakaian Masker Secara Door to Door
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
ILUSTRASI - Seorang anak dan ibunya mengenakan masker bercengkerama seusai melaksanakan Salat Iduladha 1441 H di lapangan rumput sintetis di belakang Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Alun-alun Kota Bandung, Jumat (31/7/2020). Lapangan rumput sintetis digunakan hanya sementara untuk pelaksanaan Salat Id, setelah itu kembali ditutup guna mencegah penyebaran Covid-19. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Penggerak Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) akan melakukan sosialisasi gerakan pemakaian masker.

Ketua Umum Tim Penggerak Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Tri Tito Karnavian berujar akan mensosialisasikan gerakan dari pintu ke pintu bersama para kadernya.

Baca: Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi Covid-19 Bisa Dimulai dari Penggunaan Masker Secara Masif

"Dalam pelaksanaannya nanti, para kader PKK akan melakukannya secara door to door," kata Tri dalam keterangannya, Selasa (4/8/2020)

Istri dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian itu berujar gerakannya tidak hanya sekadar membagikan masker.

Namun pihaknya juga mensosialisasikan bagaimana pemakaian masker yang benar.

"Apa gunanya masker tersebut, karena kita menyadari banyak sekali masyarakat yang memakai masker tetapi mereka tidak mengerti, tidak tahu apa sebenarnya gunanya masker tersebut," katanya.

Usai menghadiri pertemuan dengan Mendes Abdul Halim di kantor Kementerian Desa di Jakarta, Tri mengatakan Kader PKK itu sendiri, sebetulnya sudah bergerak melakukan kegiatan ini.

Selaku Ketua Umum TP PKK, dirinya merasa bersyukur Presiden Jokowi mempercayakan TP PKK dan para kader PKK di seluruh Indonesia untuk ikut mensosialisasikan pemakaian masker.

"Nah ini kegiatan ini akan dilakukan oleh jaringan PKK di seluruh Indonesia dimana Tim Penggerak PKK ini adalah salah satu unsur di pemerintahan provinsi, kabupaten atau kota dan sampai ke desa, " kata Tri Tito Karnavian.

Kesehatan termasuk dalam program 10 Pokok Program PKK. Namun saat pandemik Covid-19, kegiatan pembagian masker ini dikhususkan.

Hal tersebut menurut istri Mendagri itu perlu dilakukan secara masif untuk memutus penularan Covid-19.

"Terima kasih kepada bapak Menteri Desa beserta bapak Mendagri yang sudah mengikutsertakan kami melaksanakan kegiatan ini dan juga mendukung seluruh kegiatan kami, " katanya.

Baca: Potret Masker Bekas yang Dibuang Sembarangan oleh Para Covidiot

Sementara itu Mendagri Tito berujar menggerakkan jaringan PKK sampai dengan ke bawah dalam rangka mentaati protokol kesehatan adalah arahan langsung dari Presiden Jokowi yang dimulai dari gerakan penggunaan masker.

"Kita target masalah masker ini. Nanti hari Senin, kami akan melakukan video conference pertama antara Bapak Mendes, saya selaku Mendagri. Saya sudah janjian juga dengan Pak Doni (Doni Monardo) Kepala Gugus Tugas ini nanti dengan seluruh kepala daerah dan juga Ketua Umum PKK Ibu Tri Tito karnavian," kata Mendagri.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas