Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

AHY Beri Pengarahan ke Fraksi Demokrat, Bahas Krisis Covid-19 hingga Pilkada 2020

"Realitasnya, jumlah warga yang terpapar dan meninggal dunia akibat Covid-19 terus bertambah," kata AHY

AHY Beri Pengarahan ke Fraksi Demokrat, Bahas Krisis Covid-19 hingga Pilkada 2020
Istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Gedung DPR, Kamis (6/8/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan pengarahan kepada Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) di Gedung DPR RI, Kamis (6/8/2020).

Dalam arahannya, AHY memaparkan perkembangan situasi global dan nasional terkait dua krisis yang sedang dihadapi bangsa Indonesia, yaitu krisis kesehatan virus corona atau Covid-19 dan krisis ekonomi-sosial yang menyertainya.

Baca: Hadi Pranoto Klaim Temukan Obat Covid-19, Politikus Demokrat; Ya Silakan

"Realitasnya, jumlah warga yang terpapar dan meninggal dunia akibat Covid-19 terus bertambah. Dan baru saja diumumkan bahwa kuartal kedua ini ekonomi kita tumbuh minus 5,32 persen, dampaknya tentu pada meningkatnya angka kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan," kata AHY.

AHY menyampaikan instruksi dan arahan kepada seluruh pimpinan dan anggota FPD untuk terus fokus memperjuangkan segala upaya untuk menangani pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi rakyat.

Selain terkait Covid-19, AHY juga berdiskusi tentang berbagai isu nasional lainnya, seperti respons dan aksi nyata Partai Demokrat, pilkada, dan Fraksi Partai Demokrat sebagai etalase Partai Demokrat.

"Saya bangga, hari ini untuk ketiga kalinya datang ke DPR RI. Tentu ini adalah kunjungan pertama setelah saya menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Saya bersyukur meskipun di tengah pandemi, saya bisa tetap menyapa secara langsung teman-teman dari Fraksi Partai Demokrat," ucap AHY.

AHY juga berharap FPD terus dapat hadir dalam setiap isu kebangsaan.

"Partai Demokrat harus selalu hadir dalam setiap isu kebangsaan. Bukan hanya berbicara politik praktis tentunya, tetapi banyak isu-isu hari ini yang patut kita diskusikan, kita elaborasi dan pada akhirnya menjadi rekomendasi bagi pemangku kebijakan," kata AHY.

Sebelumnya, Ketua FPD Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) mengucapkan selamat datang kepada Ketum AHY.

"Saya selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua Umum AHY di rumah rakyat ini. Rumah kita bersama dalam mewujudkan aspirasi atau harapan rakyat," ucap EBY.

Baca: AHY Ingatkan Masa-masa Kejayaan Partai Demokrat Saat Kunjungi DPR Siang Tadi

"Ke depan, kami Fraksi Demokrat akan terus memohon arahan, pandangan, dan masukan di era zaman now ini kepada Mas Ketum AHY," imbuhnya.

Di saat yang bersamaan, EBY juga secara resmi meluncurkan Majalah Fraksi Partai Demokrat yang berisi informasi kegiatan para anggota FPD.

Penulis: chaerul umam
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas