Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bertemu KSAD, Sandi Bahas Kesehatan dan Kesejahteraan Prajurit

Sandi pun mendorong TNI untuk menggunakan produk-produk lokal karya anak bangsa sebagai atribut parjurit

Bertemu KSAD, Sandi Bahas Kesehatan dan Kesejahteraan Prajurit
Istimewa
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno melakukan pertemuan dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD, Selasa (4/8/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno melakukan pertemuan dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD, baru-baru ini.

Saat tiba di Mabes di TNI AD, Sandi Uno langsung disambut hangat Jenderal TNI Andika Perkasa bersama jajarannya.

Baca: Hana Hanifah Bersepeda, Pajang Foto Bareng Sandiaga Uno

Pertemuan tersebut membahas sejumlah hal, terutama soal kesehatan dan kesejahteraan parjurit TNI.

“Salah satu yang kita bahas adalah tentang kesehatan dan kesejahteraan para prajurit. Apalagi di tengah pandemi covid dan biaya hidup yang kian meningkat. Ini penting karena pertahanan bangsa kita ada di tangan mereka. Jangan sampai ada prajurit yang semakin terbebani, sementara nyawa sudah mereka taruhkan untuk nusa dan bangsa,” kata Sandi Uno dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (7/8/2020).

Hal lain yang juga dibahas adalah persoalan ekonomi dalam negeri di tengah hantaman wabah covid-19.

Sandi pun mendorong TNI untuk menggunakan produk-produk lokal karya anak bangsa sebagai atribut parjurit.

“Kita juga membicarakan beberapa hal, khusunya bagaimana produk-produk lokal anak-anak bangsa bisa juga jadi pilihan utama dalam menggerakan roda perekonomian kita. Jadi, kalau TNI AD kita di bawah komando Pak Andika bisa mengerahkan pembelanjaaan, semua diarahkan ke produk lokal akan sangat meberdayakan begitu banyak lapangan kerja,” ujar Sandi.

Oleh karena itu, Sandi Uno mengaku sengaja menggunakan sepatu tactical karya anak bangsa atau produk lokal dalam pertemuan ini.

“Kita ingin membuktikan bahwa bangsa ini mampu memproduksi atribut untuk para prajurit TNI kita dengan kualitas terbaik tanpa harus impor. Malah kita punya potensi untuk ekspor. Kuncinya adalah ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) tentunya dengan harga yang lebih terjangkau dan kualitas yang juga tidak kalah,” lanjut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Sandi Uno dan Jenderal Andika sendiri sama-sama alumni dari universitas yang sama, yakni George Washington University di Amerika Serikat. Sandi pun mengenang bahwa hanya dirinya dan Jenderal Andika yang mendapat rekomendasi dari Mantan Menteri Keuangan Prof. J. B. Sumarlin untuk kuliah di kampus bergensi tersebut.

“Saya ingat betul kala itu, saat ingin berkuliah di universitas tersebut, saya meminta rekomendasi kepada Mendiang Prof. J. B. Sumarlin, Mantan Menteri Keuangan. Dan, selama hidupnya, hanya 2 orang yang pernah ia berikan rekomendasi, pertama adalah saya, dan kedua adalah Jenderal Andika,” cerita Sandi mengenangnya.

Baca: Ditanya soal Minat Terjun ke Dunia Politik oleh Sandiaga Uno, Begini Jawaban Nia Ramadhani

Pengusaha nasional ini pun mendoakan Jenderal Andika agar mampu memimpin TNI AD dan menyelesaikan persoalan yang dihadapi bangsa, terutama soal keamanan dari berbagai ancaman.

“Mudah-mudahan kita doakan Pak Kasad di tengah pandemi ini membawa satu kepemimpinan yang betul-betul bermanfaat kepada bangsa dan Negara,” harapnya.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas