Tribun

Istana Imbau Pemasangan Spanduk HUT RI Tak Muat Foto Presiden Jokowi

Diharapkan lembaga yang sudah terlanjur memasang spanduk HUT RI dan memuat gambar presiden Jokowi, untuk menggantinya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Willem Jonata
Istana Imbau Pemasangan Spanduk HUT RI Tak Muat Foto Presiden Jokowi
Biro Pers Sekretariat Presiden/ Lukas
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membenarkan pihaknya mengeluarkan imbauan agar pemasangan spanduk HUT RI tidak memuat foto atau gambar Presiden Jokowi.

"Betul," kata Heru kepada wartawan, Minggu, (9/8/2020).

Heru mengharapkan lembaga yang sudah terlanjur memasang spanduk HUT RI dan memuat gambar Presiden Jokowi, untuk menggantinya.

"Diharapkan demikian, sebaiknya gambar lain," katanya.

Baca: Jadi Ketum Gerindra Lagi, Prabowo Tunjuk Ahmad Muzani Sebagai Sekjen, Disaksikan Jokowi dan Megawati

Heru tidak menjelaskan alasannya imbauan tersebut. Heru hanya menyarankan agar foto diganti gambar lain.

"Sebaiknya yang lain saja seperti pemandangan dll," pungkasnya.

Presiden Joko Widodo memberikan  sambutan saat acara penyaluran dana bergulir untuk koperasi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/7/2020). Pemerintah melalui Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menyiapkan dana bergulir sebesar Rp 1 triliun untuk disalurkan kepada koperasi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang terdampak COVID-19. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Pool
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat acara penyaluran dana bergulir untuk koperasi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/7/2020). Pemerintah melalui Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menyiapkan dana bergulir sebesar Rp 1 triliun untuk disalurkan kepada koperasi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang terdampak COVID-19. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Pool (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Sebelumnya dilansir dari Tribun Jakarta, pemerintah melalui Sekretariat Negara telah meluncurkan logo Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun 2020.

Baca: BREAKING NEWS: Jokowi Terbitkan PP Pengalihan Status Pegawai KPK Menjadi ASN

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, menerbitkan surat edaran nomor B 456/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2020 tentang Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2020, pada 23 Juni 2020 lalu.

Perisai tersebut berwarna dasar merah dengan angka 75 berwarna putih. Kemudian, logo tersebut dilengkapi tulisan Indonesia Maju di luar logo.

Dilansir setneg.go.id, pembuatan logo HUT RI ke-75 memiliki relevansi dengan tujuan di periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Tujuan tersebut ialah pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, penciptaan lapangan kerja, serta pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

"Guna menciptakan kesatuan bagi seluruh rakyat Indonesia dan juga sebagai pondasi bagi negara untuk bisa menghadapi persaingan global," tulis lampiran di dalam surat edaran tersebut

Indonesia Maju menjadi tema besar dalam HUT RI ke-75. Indonesia Maju dianggap sebagai sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Itu juga sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas