Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Ibas Usul Kurikulum Pendidikan Disesuaikan Situasi Pandemi Covid-19

Edhie Baskoro Yudhoyono meminta pemerintah menaruh perhatian serius terhadap proses pembelajaran siswa-siswi di tengah pandemi Covid-19.

Ibas Usul Kurikulum Pendidikan Disesuaikan Situasi Pandemi Covid-19
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono meminta pemerintah menaruh perhatian serius terhadap proses pembelajaran siswa-siswi di tengah pandemi Covid-19.

Ibas pun mengusulkan kepada pemerintah agar membuat kurikulum pendidikan yang disesuaikan dengan kondisi pandemi.

“Jangan mengejar kuantitas. Kita juga harus mengejar kualitas kurikulum yang disesuaikan dengan kondisi dan situasi sekarang ini,” kata pria yang disapa Ibas dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Baca: Realisasi Investasi DKI Jakarta Tertinggi, Ini Sektor Usaha yang Diminati di Masa Pandemi Covid-19

Ibas menekankan pentingnya infrastruktur yang menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ), agar pelajar yang belajar dari rumah tidak menemui kendala untuk menyerap ilmu pengetahuan.

“Selain itu, perlu juga dibuatkan kelas-kelas khusus melalui grup kecil. Pendistribusian pekerjaan rumah bisa melalui pos, bagi para siswa dan siswi yang belum memiliki fasilitas jaringan internet ataupun wifi juga perlu diperhitungkan,” ucap Ibas.

Menurut Ibas, pemerintah pusat maupun daerah perlu memberikan beasiswa kepada siswa dan siswi dari kalangan tidak mampu.

Apalagi saat ini, kata Ibas, masih banyak pelajar yang belum beruntung menikmati fasilitas seperti jaringan internet yang memadai, laptop ataupun kuota internet.

Pada Sabtu (8/8/2020), Ibas menggelar pertemuan secara virtual dengan siswa-siswi di Pacitan, yang berlangsung di Hall Room Hotel Grand Bromo, Pacitan, Jawa Timur.

Baca: Di Tengah Pandemi Covid-19, DKI Jakarta Catatkan Realisasi Investasi Tertinggi Nasional

Turut hadir dalam acara tersebut UPT SMA Pacitan dan Kepala Sekolah SMA 1 Pacitan.

Pada kesempatan itu, Ibas memotivasi para pelajar dan meminta untuk tetap semangat dan fokus belajar.

“Penting bagi adik-adik kita terus memperkuat wawasan dan mempromosikan nilai kebangsaan, kemanusiaan dan persatuan khususnya di masa pandemi Covid-19,” ujar Ibas saat memberikan materi sosialisasi Empat Pilar MPR yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Anggota Komisi VI DPR tersebut melalui timnya turut memberikan bantuan ambulance siaga Covid-19 dan siswa-siswi yang hadir menerima bantuan paket kuota internet.

“Saya berharap adik-adik semua yang hadir di sini maupun yang sedang belajar di rumah untuk tetap semangat. Walaupun sedang diterpa pandemi Covid-19, kita harus tetap aktif berkarya dan berprestasi. Terus berusaha dan jangan menyerah,” ucap Ibas.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas