Tribun

Virus Corona

Bantu Siswa Belajar Online, Eko Patrio Pasang 50 Titik Wi-Fi Gratis di Jakarta

Pandemi covid-19 berdampak pada semua lini kehidupan, salah satunya adalah berjalannya proses

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bantu Siswa Belajar Online, Eko Patrio Pasang 50 Titik Wi-Fi Gratis di Jakarta
Arie Puji Waluyo/Warta Kota
Eko Patrio saat melakukan pemasangan Wi-Fi gratis di wilayah Duri Kosambi, Jakarta Barat, Selasa (12/8/2020). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi covid-19 berdampak pada semua lini kehidupan, salah satunya adalah berjalannya proses pendidikan secara daring atau online.

Tentu keputusan Pemerintah untuk menjalani pendidikan sekolah secara online di beberapa wilayah, menuai kontroversi dikalangan masyarakat.

Permasalahan yang terjadi adalah masyarakat kalangan menengah kebawah kesulitan mengikuti pendidikan online karena banyak yang tak memiliki handphone dan juga kuota internet.

Baca: Terungkap Motif Eko Patrio Ingin Beli Rans Entertainment dari Raffi Ahmad: Gak Mau Konten Kayak Lu

Masalah tersebut menyita perhatian pelawak dan anggota DPR RI Eko Patrio. Hatinya tergugah ketika mendapatkan kabar banyak siswa tak bisa ikut belajar secara online, karena tak punya handphone dan kuota internet.

Eko Patrio yang mendukung penuh keputusan pemerintah menerapkan sistem belajar online guna mencegah penyebaran Covid-19, membantu masyarakat bisa belajar online dengan memberikan Wi-Fi gratis ke beberapa daerah di Jakarta.

Baca: Siswi Ini Jualan Nasi Bungkus di Pinggir Jalan Agar Bisa Beli Kuota Internet untuk Belajar Online

Eko Patrio menegaskan kalau Wi-Fi sangat dibutuhkan bagi siswa dan siswi yang membutuhkan, untuk menjalani dan mengikuti pelajaran secara online.

"Mereka jangankan punya uang untuk paket data, untuk kebutuhan sehari-hari saja mereka masih kurang. Maka dari itu kita yang support mengenai Wi-Fi gratis,” kata Eko Patrio ketika ditemui di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat, Selasa (12/8/2020).

Alasan Eko memberikan atau memasang Wi-Fi guna mendukung Pemerintah menerapkan proses belajar mengajar secara daring atau online.

"Nanti kita bikin 50 titik sekolah berkelompok. Artinya kita meringankan beban pemerintah daerah, juga pemerintah pusat,” ucapnya.

Eko yang dengan kesadarannya memberikan bantuan Wi-Fi gratis kepada para pelajar, karena ia menyadari Pemerintah kurang cepat untuk mengeluarkan fasilitasnya.

"Karena saya tujuannya ingin meringankan lah beban dari para pelajar ini supaya bisa terus mengikuti proses belajar mengajar secara online," jelasnya.

Lebih lanjut, Eko Patrio berharap langkahnya ini bisa mendapatkan dukungan dari beberapa pihak, yang hatinya tergerak membantu pendidikan Indonesia yang terdampak virus corona atau covid-19.

"Kalau misalnya tidak support kami buat seperti ini juga tidak apa-apa, yang penting adik-adik kita yang sekolah, serba kekurangan ini bisa di dukung ditengah pandemi virus Corona seperti ini. Jadi mohon disupport adik-adik untuk sekolah,” ujar Eko Patrio. (Arie Puji Waluyo/ARI).

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas