Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ketika Ketua Umum PBNU Puji Menteri BUMN Erick Thohir

PBNU apresiasi Kementerian BUMN dan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang melibatkan masyarakat menghadapi covid-19.

Ketika Ketua Umum PBNU Puji Menteri BUMN Erick Thohir
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj memuji Menteri BUMN Erick Thohir yang juga dipercaya sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan PEN.

"Saya baca, Pak Erick sering menyebut akhlak dalam BUMN. Ini sangat luar biasa ada Menteri BUMN bicara soal akhlak dan moral. Saya yakin dan percaya Pak Erick akan sanggup melaksanakan amanah sebagai ketua Komite," ujar Kiai Said di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Selain itu, Said juga mengapresiasi Kementerian BUMN dan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang melibatkan masyarakat menanggulangi pandemi Corona. Salah satunya menggandeng pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Baca: Erick Thohir Tunjuk Wakapolri Jadi Wakil Ketua Pelaksana II Komite PCPEN

Menurutnya, butuh peran serta masyarakat dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan yang akan berimbas pada pemulihan ekonomi nasional.

Apalagi PBNU menurut Said, telah menginstruksikan warganya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan menganjurkan beribadah di rumah.

Baca: LP Maarif PBNU Bantah Pernyataan Yahya Staquf Soal NU Gabung lagi dengan POP Kemendikbud

Selain itu menurut Said, NU juga memiliki Satgas Covid-19 yang telah menyalurkan sekira 19 kontainer sembako ke sejumlah wilayah. Kiai Said menyebut NU sebagai organisasi massa (ormas) yang paling aktif dan peduli dalam menangani bahaya covid.

"Saya mengharapkan (pemerintah) menggandeng NU (dalam penanganan Covid-19 ). InsyaAllah NU ini masih kuat akhlaknya ya," pungkas Kiai Said.

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas