Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Positif Covid-19, Taufik Basari : Mohon Doanya, Jangan Remehkan Wabah Ini

Anggota Komisi III DPR Fraksi NasDem Taufik Basari dinyatakan positif Covid-19, setelah menjalani swab test atau tes usap.

Positif Covid-19, Taufik Basari : Mohon Doanya, Jangan Remehkan Wabah Ini
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Nasdem, Taufik Basari 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Fraksi NasDem Taufik Basari dinyatakan positif Covid-19, setelah menjalani swab test atau tes usap.

"Benar (positif Covid-19). Saat ini saya masih menunggu hasil swab kedua. Hasil torax kata dokter bagus, tidak ada tanda-tanda, saya juga tidak ada gelaja. Mohon doanya," ujar Tobas saat dikonfirmasi awak media, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Tobas menjelaskan, pada 11 Agustus 2020 menjalani tes usap sebagai syarat untuk menghadiri sidang tahunan MPR 2020 pada Jumat, 14 Agustus 2020.

Baca: Anggota Komisi III DPR Taufik Basari Positif Covid-19

"Pada tanggal 12 Agustus kemarin keluar hasilnya menyatakan positif (Covid-19). Hari ini saya cek CT scan torax dan melakukan tes swab kedua kalinya, serta melakukan isolasi di rumah sakit," papar Tobas.

Menurut Tobas, selama ini dirinya rutin melakukan rapid test dan sudah lima kali menjalani tes usap, di mana pada 3 Agustus 2020 hasilnya negatif.

"Selama ini saya jalankan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan atau gunakan hand sanitizer secara rutin," papar Tobas.

Baca: Klarifikasi Kemendikbud Terhadap Kekhawatiran Klaster COVID-19 di Satuan Pendidikan

"Karena itu saya mengimbau agar kita semua tetap waspada dan jangan pernah remehkan wabah ini," sambung anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR itu.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas