Tribun

Pilkada Serentak 2020

Amien Rais Sebut PAN Mentor Oligarki Politik Usai Dukung Gibran, Sekjen PAN: Itu Akun Palsu

Kemarin itu ada akun Twitter dari pak Amien, tetapi ternyata itu adalah akun palsu, bukan akunnya pak Amien Rais

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Amien Rais Sebut PAN Mentor Oligarki Politik Usai Dukung Gibran, Sekjen PAN: Itu Akun Palsu
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menyebut sampai saat ini Amien Rais belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait keputusan partai mendukung Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Kota Solo 2020.

Menurut Eddy, pernyataan Amien Rais melalui akun Twitter @Amien_Rais bukan ungkapan yang sebenarnya, melainkan orang lain yang mengatasnamakan pendiri PAN itu.

"Kemarin itu ada akun Twitter dari pak Amien, tetapi ternyata itu adalah akun palsu, bukan akunnya pak Amien Rais," papar Eddy.

Baca: PAN Usung Gibran di Pilkada Solo Tak Ada Kaitannya dengan Pemerintahan Jokowi

Baca: Setelah PAN Resmi Dukung Gibran, Amien Rais Singgung Oligarki Politik hingga Kritik Jokowi

"Jadi apapun pernyataan itu, kalau memang tidak dalam bentuk pernyataan resmi, akun resmi pak Amien, atau dalam bentuk video, saya kira itu perlu kita kaji ulang," sambung Wakil Ketua Komisi VI DPR itu.

Eddy menyebut adanya pro dan kontra dalam setiap keputusan adalah hal yang wajar, tetapi PAN menilai Gibran salah satu tokoh muda yang pantas menjadi kepala daerah.

"PAN memberikan kesempatan banyak kepala daerah muda di Pilkada ini, karena kita percaya calon-calon pemimpin muda itu memiliki kapasitas dan kompetensi," papar Eddy.

Sebelumnha, melalui akun Twitter @Amien_Rais, Amien menyebut PAN yang ia dirikan untuk melawan oligarki politik kini justru menjadi mentor oligarki politik.

Ia mempertanyakan apakah PAN bakal menyakiti basis ideolgis pemilihnya.

"Partai yang pernah didirikan untuk melawan oligarki politik, kini menjadi mentor oligarki politik. Apakah @Official_PAN tengah menyakiti basis ideologis pemilihnya? Biarkan rakyat yang menilai," tulisnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas