Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Golkar Majukan Mantan Kapolda di Pilgub Sumatera Barat

Partai Golkar secara resmi mengusung Inspektur Jenderal (Pol) Fakhrizal menjadi calon Gubernur Sumatera Barat pada Pilkada 2020.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Golkar Majukan Mantan Kapolda di Pilgub Sumatera Barat
setkab.go.id
Pilkada Serentak 2020 - Pendaftaran petugas Pemilu seperti PPK/PPS untuk Pilkada Serentak 2020, telah dibuka. Simak syarat-syaratnya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar secara resmi mengusung Inspektur Jenderal (Pol) Fakhrizal menjadi calon Gubernur Sumatera Barat pada Pilkada 2020.

Mantan Kapolda Sumatera Barat ini akan berpasangan dengan Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Surat rekomendasi Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar tentang Pengesahan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2020-2024 yang diteken Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewidjk F. Paulus dalam surat tertanggal 19 Agustus 2020 diterima Fakhrizal, hari ini di kantor DPP Golkar Slipi.

“Alhamdulilllah, surat rekomendasi sudah saya terima langsung dari Bapak Ahmad Doli Kurnia (Wakil Ketua Umum Golkar),” kata Fakhrizal dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (21/8/2020).

Baca: Tanggapi Deklarasi KAMI, Politikus Golkar : Apa yang Mau Diselamatkan?

Menurut Fahkrizal, rekomendasi dari Golkar menjadi modal untuk mencari dukungan dari dua partai lain, yaitu Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Semoga dukungan ini lengkap, dan kami bisa segera mendaftar,” katanya.

BERITA REKOMENDASI

Keikutsertaan dalam Pilkada Sumbar, Fakhrizal mengaku mengaku terpanggil untuk membangun daerahnya sendiri.

Baca: Hasto Kristiyanto Sebut PDIP Sudah Biasa Dikepung Dalam Pilkada Surabaya

"Saya tiga tahun sebagai Kapolda Sumbar, dan ini rasanya belum cukup untuk memberi kontribusi ke kampung halaman, karena itu saya mencoba maju di Pilkada," ujarnya.

Fakhrizal, alumni Akademi Kepolisian angkatan 1986 ini kelahiran Agam, Sumatera Barat. Sebelum menjadi Kapolda Sumbar, dia pernah menduduki sejumlah posisi sebagai Kepala Biro Paminal Polri dan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas