Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kunker ke Aceh, Presiden Salurkan 200 Banpres Produktif

Presiden mengatakan bantuan tersebut diberikan pemerintah karena kondisi Pandemi Covid-19 telah berdampak kepada semua pedagang, termasuk pedagang

Kunker ke Aceh, Presiden Salurkan 200 Banpres Produktif
capture video
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan presiden (banpres) produktif kepada pelaku usaha mikro dan kecil di Banda Aceh, Aceh, Selasa (25/8/2020). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Aceh, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif kepada 200 pedagang mikro dan kecil, pada  Selasa, (25/8/2020).

Program bantuan tersebut diluncurkan di Istana Negara, Jakarta, Senin, (24/8/2020).

Presiden mengatakan bantuan tersebut diberikan pemerintah karena kondisi Pandemi Covid-19 telah berdampak kepada semua pedagang, termasuk pedagang mikro dan kecil. 

"Ini diberikan oleh pemerintah karena kita tahu kondisi saat ini memang kondisi yang sangat sulit, kondisi yang tidak mudah, kondisi yang tidak gampang. Dialami oleh baik yang mikro, yang kecil, yang menengah, yang gede, semuanya memang masih berada pada posisi yang sulit karena pandemi covid, karena virus corona," kata Presiden.

Baca: Di Banda Aceh, Jokowi Berikan Banpres Produktif ke Pelaku Usaha Kecil

Presiden mengatakan bahwa bantuan sebesar Rp2,4 juta untuk setiap penerima manfaat tersebut digunakan untuk bantuan modal. Karena banyak pedagang yang omzetnya anjlok akibat Pandemi Covid-19

"Kita harapkan dengan tambahan itu dagangannya bapak ibu jumlahnya menjadi lebih banyak. kita harapkan omzetnya ya naik mungkin belum pada posisi normal tapi sudah bisa naik lagi," katanya.

Presiden meminta para pedagang untuk tetap tegar dan  bekerja keras di tengah kondisi pandemi. Dampak ekonomi yang ditimbulkan akibat penyebaran virus Corona atau SARS-CoV-2 itu tidak hanya terjadi di Indonesia melainkan di 215 negara di Dunia.

"Semua mengalami hal yang sama karena pandemi Covid-19. Ekonomi kena, kesehatan kena, semuanya. ini pandemi global bukan hanya di Indonesia. Oleh sebab itu,  hari ini kita berikan bantuan Banpres produktif," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas