Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Olah TKP Kejagung, Tim Puslabfor Bawa Abu Arang untuk Telusuri Penyebab Kebakaran

Tim gabungan polri terus menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait insiden kebakaran hebat di gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta pada Sabtu

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Olah TKP Kejagung, Tim Puslabfor Bawa Abu Arang untuk Telusuri Penyebab Kebakaran
WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
OLAH TKP KEBAKARAN - Petugas Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri saat mengadakan olah TKP terbakarnya Gedung Kejaksaan Agung RI Jalan Sultan Hasanudin Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2020). Tim Puslabfor pada hari ini hanya memeriksa kelayakan bangunan usai di lalap api untuk tempat pemeriksaan kelanjutan untuk mencari penyebab kebakaran. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim gabungan polri terus menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait insiden kebakaran hebat di gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta pada Sabtu (25/8/2020) malam.

Kadiv Humas Polri, Irjen Polisi Argo Yuwono mengatakan gelar olah TKP perdana dilakukan sejak Senin (24/8/2020) kemarin.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Baca: Polri Gelar Olah TKP, Periksa Konstruksi Bangunan Kejaksaan Agung RI

Baca: Kemarin Batal, Puslabfor Polri Olah TKP Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung Hari Ini

OLAH TKP KEBAKARAN -  Petugas Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri saat mengadakan olah TKP terbakarnya Gedung Kejaksaan Agung RI Jalan Sultan Hasanudin Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2020). Tim Puslabfor pada hari ini hanya memeriksa kelayakan bangunan usai di lalap api untuk tempat pemeriksaan kelanjutan untuk mencari penyebab kebakaran. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
OLAH TKP KEBAKARAN - Petugas Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri saat mengadakan olah TKP terbakarnya Gedung Kejaksaan Agung RI Jalan Sultan Hasanudin Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2020). Tim Puslabfor pada hari ini hanya memeriksa kelayakan bangunan usai di lalap api untuk tempat pemeriksaan kelanjutan untuk mencari penyebab kebakaran. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN (WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN)

Selain itu, hadir pula Kapuslabfor Mabes Polri Brigjen Ahmad Haydar, Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo, dan Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat.

Menurut Argo, tim gabungan yang dikerahkan juga menyisir seluruh bangunan yang terbakar.

Ia mengatakan penyidik juga menyusuri setiap lantai gedung Kejaksaan Agung yang telah habis dilalap si jago merah.

"Tim telah melakukan penyisiran setiap lantai, mulai dari lantai 1 hingga lantai 6 gedung Kejagung," kata Argo dalam keterangannya, Selasa (25/8/2020).

BERITA REKOMENDASI

Dari hasil olah TKP tersebut, Argo mengatakan tim Puslabfor telah mengambil sampel abu dari bekas bangunan gedung yang terbakar.

Sampel itu dibawa ke Puslabfor Polri untuk diteliti.

"Tim mengambil sampel abu arang dari dalam gedung, dan dibawa ke Puslabfor untuk diteliti. Selain itu, tim juga sedang mendalami arah penjalaran api," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas