Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KSAD Andika Perkasa Minta 30 Calon Taruna Akmil yang Positif Covid-19 Tetap Bisa Ikut Seleksi

Andika meminta agar para Catar yang positif Covid-19 diisolasi di Akmil sehingga mereka bisa tetap melanjutkan proses seleksi tersebut.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Dewi Agustina
zoom-in KSAD Andika Perkasa Minta 30 Calon Taruna Akmil yang Positif Covid-19 Tetap Bisa Ikut Seleksi
Tribunnews/Irwan Rismawan
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan saat konferensi pers terkait dengan perusakan Kantor Polsek Ciracas, di Mabesad, Jakarta, Minggu (30/8/2020). Dalam keterangannya, Kasad Andika Perkasa menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat sipil dan anggota Polri atas peristiwa penyerangan di Kantor Polsek Ciracas, Jakarta Timur, dan telah memeriksa 12 orang oknum prajurit TNI AD yang terlibat dalam aksi tersebut. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menerima laporan terdapat 30 Calon Taruna (Catar) Akademi Militer yang positif Covid-19.

Laporan tersebut diterimanya dari Kepala Kesehatan Kodam IV Diponegoro sekaligus Kepala Rumah Sakit Tingkat II Dr Soedjono Kolonel CKM dr Rusli saat melakukan teleconference pemantauan penanganan covid-19.




Dalam laporannya, Rusli menyebutkan 30 Catar yang positif Covid-19 tersebut telah diisolasi di RS Tk II Dr Soedjono dengan kondisi baik meskipun ada beberapa yang mengeluh batuk dan pilek.

Andika kemudian meminta jajarannya untuk tetap memenuhi hak-hak para Catar yang positif Covid-19 untuk melanjutkan proses seleksi mereka.

Andika juga meminta mereka agar bisa mengupayakan para Catar yang positif Covid-19 diisolasi di Akmil sehingga mereka bisa tetap melanjutkan proses seleksi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Andika dalam tayangan TNI AD 60 Detik yang diunggah lewat akun Instagram resmi TNI AD, @tni_angkatan_darat, pada Minggu (6/9/2020).

BERITA TERKAIT

"Jangan sampai mereka dirugikan hanya karena mereka tidak berada di situ. Sedangkan kalau mereka diisolasi kan mereka masih bisa mengikuti seleksi walaupun dilakukan secara terpisah sehingga tidak merugikan hak-hak mereka sebagai Calon Taruna," kata Andika.

Baca: Soal Curhat Calon Taruna Akpol yang Gagal Karena Positif Covid-19, Mabes Polri Mengaku Kehilangan

Andika juga meminta Aspers KSAD untuk berkomunikasi dengan panitia seleksi pusat agar para Catar yang positif Covid-19 bisa tetap melaksanakan tahapan-tahapan seleksi.

"Apsers akan langsung menghubungi panitia pusat agar Calon Taruna yang memang peruntukannya untuk Akmil ini bisa terus ikut seleksi tanpa harus dirugikan hanya karena mereka positif," kata Andika.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas