Tribun

Jakob Oetama Meninggal Dunia

Jakob Oetama Sempat Dapat Perawatan 2 Minggu di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading

Jakob Oetama tutup usia pada Rabu (9/9/2020) pukul 13:05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta dalam usia 88 tahun.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Jakob Oetama Sempat Dapat Perawatan 2 Minggu di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Presiden Komisaris Kompas Gramedia, Jakob Oetama 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama (88) sempat memperoleh perawatan medis di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, sejak 22 Agustus lalu.

Demikian disampaikan Direktur RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Ronald Reagan sebagaimana dikutip dari Live Streaming Kompas TV, Rabu (9/9/2020).

"Pada saat tanggal 22 Agustus itu dirawat di kami. Pada saat awal masuk tentang kondisi kritis dan kondisinya lemah. Pada saat itu sudah kita lakukan dengan segala macam perawatan yang cukup maksimal," ujarnya.

Dia menjelaskan, kondisi kesehatan Jakob Oetama sempat menunjukkan membaik.

"Selama perawatan sempat sempat membaik tapi memang ya dengan berbagai faktor yang ada ya salah satunya faktor usia yang sudah cukup sepuh dan faktor lain juga yang mempengaruhi yang mendampingi akhirnya memang kondisinya memburuk lagi," jelasnya.

Baca: Jakob Oetama, Sosok Sederhana yang Mengutamakan Kejujuran, Integritas, Rasa Syukur, dan Humanisme

Akhirnya, Jakob Oetama tutup usia pada Rabu (9/9/2020) pukul 13:05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta dalam usia 88 tahun.

Almarhum disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan.

Jakob Oetama akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis (10/9/2020).

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas