Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kamrussamad Apresiasi Bea Cukai Ungkap Ratusan Kasus Saat Covid-19

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Gerindra Kamrussamad mengapresiasi keberhasilan Bea Cukai yang telah mengungkap 177 Kasus selama tahun 2020.

Kamrussamad Apresiasi Bea Cukai Ungkap Ratusan Kasus Saat Covid-19
TRIBUN/HO
Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Finari Manan (empat kiri) bersama Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad (tiga kiri) menunjukan barang bukti narkoba jenis sabu saat rilis di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (18/9/2020). Selama masa pandemi COVID-19 atau enam bulan terakhir, Bea Cukai Soekarno Hatta berhasil menggagalkan 177 kasus penyelundupan narkoba berbagai jenis. TRIBUNNEWS/HO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Gerindra Kamrussamad mengapresiasi keberhasilan Bea Cukai yang telah mengungkap 177 Kasus selama tahun 2020.

Jumlah pengungkapkan meningkat jika dibandingkan periode yang sama tahun 2019.

Kamrussamad menilai, petugas bea cukai yang berada di lapangan selama masa Covid harus diberikan penghargaan karena kerja melebih panggilan tugas dengan segala risiko.

Baca: Jalankan Tugas Lindungi Masyarakat, Bea Cukai Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal dan Narkotika

"Kita dorong Bea Cukai meningkatkan penerimaan negara melalui Bea Masuk dan Bea keluar dan perlu dukungan ekosistem Petugas TNI Polri, petugas karantina di lingkungan Bandara Soetta agar sinergi kedepan semakin baik," katanya dalam keterangannya, Jumat (18/9/20920).

Finari Manan selaku Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta menyampaikan bahwa dalam upaya pemberantasan narkotika ini bukan hanya merupakan tugas aparat hukum seperti petugas bea cukai yang siaga bekerja selama 24 jam penuh.

Baca: Dijual Online, Rokok Ilegal Diamankan Bea Cukai Marunda

"Melainkan juga dibutuhkan peran aktif masyarakat dalam membendung peredaran narkotika dan melindungi generasi penerus bangsa dari penyalahgunaan narkotika itu sendiri," katanya.

Tidak hanya tegas dalam penegahan barang terlarang, Bea Cukai juga berperan aktif dalam upaya mendukung peningkatan ekonomi nasional.

"Sehingga dalam hal ini, pelbagai upaya penyelundupan yang sangat merugikan negara tidak pandang bulu untuk ditindak," katanya.

Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas