Tribun

Tiga Pesan AHY Untuk Kader Demokrat Hadapi Pandemi Covid-19

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan tiga pesan kepada kadernya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Tiga Pesan AHY Untuk Kader Demokrat Hadapi Pandemi Covid-19
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2020-2025 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan tiga pesan kepada kadernya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kuncinya adalah, kebersamaan. Sebagaimana orang bijak mengatakan, kalau ingin cepat, lakukan sendiri. Tetapi kalau ingin sukses, lakukan bersama-sama," kata AHY dalam siaran TV nasional, Jakarta, Jumat (25/9/2020).

Adapun tiga pesan atau ajakan AHY kepada kader Demokrat yaitu mengatasi krisis besar saat ini dengan mengambil kebijakan menyelamatkan hidup manusia dan memulihkan ekonomi, sebagai satu kesatuan yang utuh.

Baca: Wasekjen Demokrat: AHY Tak Turun ke Lapangan Saat Kampanye Pilkada

"Jangan dipisah-pisahkan. Dengan strategi, kebijakan, dan tindakan yang tepat, keduanya dapat dilakukan," kata AHY.

Kedua, kata AHY, dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi, perlu memilih kebijakan maupun tindakan yang tepat agar mendatangkan keberhasilan.

Baca: Kenakan Pakaian Adat Melayu, AHY Ikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Secara Virtual

"Bersamaan dengan itu, perlu kita cegah terjadinya hal-hal yang mengancam keberlangsungan kehidupan bangsa di masa depan. Kita harus mengatasi masalah, tanpa menimbulkan masalah dikemudian hari," ujar AHY.

Ketiga, AHY merasa saat ini kurangnya kerukunan dan kebersamaan antar sesama komponen bangsa, termasuk ketika menghadapi krisis saat ini.

"Polarisasi politik yang tajam, masih kita rasakan. Masih terasa pula, sikap awan dan lawam dalam kehidupan sosial kita," ucap AHY.

"Karenanya, sungguh sangat perlu untuk meneguhkan komitmen persatuan seluruh komponen bangsa, guna menghadapi tantangan ke depan," ujarnya.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas