Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Marwan Jafar: Transformasi di BUMN Sudah 'On the Track'

Sejauh ini sebagian BUMN tampak sudah mulai melaksanakan langkah-langkah transformasi secara signifikan.

Marwan Jafar: Transformasi di BUMN Sudah 'On the Track'
ISTIMEWA
Marwan Jafar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah situasi Pandemi Covid 19 dan kondisi krisis ekonomi saat ini, kalangan badan usaha milik negara (BUMN) tidak boleh diam dan terus melakukan terobosan.

Justru sekarang lah waktu yang tepat buat melakukan evaluasi, pembenahan, menegaskan strategi dan bertranformasi secara sungguh-sungguh.

Sejauh ini sebagian BUMN tampak sudah mulai melaksanakan langkah-langkah transformasi secara signifikan.

Baca: Ngaku Tak Bahagia Jadi Menteri BUMN, Erick Thohir Blak-blakan Ungkap Gaji: Alhamdulillah Rp19 Juta

Ambil contoh selain membenahi sisi bisnis sebagai entitas perusahaan negara, sebagian juga telah tampak mulai serius memberi perhatian di sisi tugas sosial di tengah Pandemi.

Yang jelas, pilihan bertransformasi bagi kalangan BUMN mesti terus dilanjutkan secara lebih cepat, cerdas, strategis dan terukur dengan tetap melihat fakta lingkungan bisnis, kondisi sosial dan ekonomi yang juga terus bergerak dinamis.

Sebab, bila tidak terus bertransformasi dipastikan kalangan BUMN bakal kalah bersaing dan tidak mendapat kepercayaan di lingkungan bisnis maupun citra di tengah masyarakat.

Anggota DPR RI di Komisi VI Marwan Jafar menandaskan hal itu kepada para pekerja media massa di Jakarta hari ini (30/9).

Ia menambahkan, mengapresiasi beberapa upaya transformasi yang sudah dikerjakan sebagian BUMN dan yang telah berjalan dengan baik.

Baca: Dituding Banyak BUMN Tumpang Tindih, DPR Dukung Usulan Perampingan

Upaya transformasi yang dilakukan Kementerian BUMN sudah berjalan on the track.

“Sudah cukup sering saya juga mengingatkan dan mengkritisilah secara solutif, agar seluruh entitas BUMN dievaluasi serta dibenahi secara serius. Baik yang bergerak di bidang pertambangan, telekomunikasi, kesehatan, energi dan seterusnya. Sehingga mereka tetap mampu bertahan dan malah tetap memetik keuntungan meskipun di saat pandemi dan pertumbuhan ekonomi yang melorot," ujar mantan Ketua Fraksi PKB ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas