Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Pernyataannya Kerap Memicu Kontroversi Diduga Jadi Alasan Menkes Terawan Enggan Tampil di Mata Najwa

Kehadiran Menteri Terawan Agus Putranto di program ini sangat dinantikan untuk menjelaskan posisi pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19

Pernyataannya Kerap Memicu Kontroversi Diduga Jadi Alasan Menkes Terawan Enggan Tampil di Mata Najwa
Covid19.go.id
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto belakangan jadi sorotan netizen lantaran undangan yang dilayangkan untuk tampil sebagai bintang tamu program Mata Najwa yang diasuh Najwa Shihab, Senin (28/9/2020) malam tidak dia tanggapi.

Bukan sekadar tampil, kehadiran Menteri Terawan Agus Putranto di program ini sangat dinantikan untuk menjelaskan posisi pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 yang belakangan penularannya makin menjadi-jadi.

Hal inilah yang akhirnya mengundang beragam spekulasi ihwal ketidakhadiran Menteri Terawan di program talkshow ini.

Padahal, sosoknya menjadi yang paling strategis untuk menjawab segala keresahan publik akibat Pandemi Covid-19.

Di program Mata Najwa, Najwa Shihab mengaku sudah beberapa kali mengundang Menkes Terawan untuk tampil di talkshow-nya ini namun Terawan selalu memilih tidak tampil alias menolak memenuhi undangan tersebut.

Baca: Terawan Trending di Twiiter Hingga Dialog Kursi Kosong, Najwa Shihab Ungkap Kisah di Baliknya

Najwa mengklaim, undangan tampil yang dia kirim tidak direspons oleh pihak Kemenkes. Pernah sekali dijawab, Menkes menyatakan alasan tidak bisa hadir karena dpadatnya jadwal.

Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto di dampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama Semarang, Jumat (24/06/20). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)
Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto di dampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama Semarang, Jumat (24/06/20). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) (TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA)

Sebenarnya, Menkes Terawan memang jarang terlihat hadir di depan publik dalam memberikan paparan terbaru tentang pandemi Covid-19.

Baca: Terawan Kembali Absen, Ini 5 Pertanyaan Najwa Shihab untuk Kursi Kosong: Anda Mengakui Kecolongan?

Terkait dengan ini, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI Widyawati seperti dikutip Kompas.com, menyatakan, Menkes Terawan saat ini tetap dalam kondisi sehat.

"Pak MK (Menteri Kesehatan, Terawan) Alhamdulillah sehat. Bapak (Terawan) sedang banyak jadwal ke lapangan. Ada waktunya Bapak akan menjelaskan semua," kata Widyawati saat dihubungi Kompas.com, Selasa (29/9/2020) siang.

Analisa Pengamat

Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio membuat analisa mengapa Menkes Terawan muncul ke publik.

Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio
Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio (Theresia Felisiani/Tribunnews.com)
Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas