Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Terbang ke London dan Swiss, Menlu Retno Amankan Komitmen Kerja Sama Vaksin Covid-19

Retno mengatakan dirinya tidak sendiri dan akan ditemani Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Tim dari Kementerian Kesehatan.

Terbang ke London dan Swiss, Menlu Retno Amankan Komitmen Kerja Sama Vaksin Covid-19
dok. Kemlu RI
Menteri luar negeri (Menlu) Retno Marsudi 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –- Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi mengumumkan bahwa dirinya akan berangkat menuju ke London, Inggris dan kemudian dilanjutkan ke Bern dan Jenewa, Swiss hari ini, Senin (12/10/2020)

Retno mengatakan dirinya tidak sendiri dan akan ditemani Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Tim dari Kementerian Kesehatan.

“Saya akan berangkat menuju ke London, Inggris dan kemudian dilanjutkan ke Bern dan Jenewa, Swiss,” kata Retno saat konferensi pers virtual, Senin (12/10/2020)

Menlu menegaskan tujuan utama dari perjalanan ini salah satunya mengamankan komitmen dari sumber lain untuk vaksin COVID-19 dalam kerangka kerja sama vaksin bilateral.

Baca: Kasus Bertambah, Total WNI Positif Covid-19 di Arab Saudi Capai 266

Baca: Jadwal Liga Italia Inter Milan vs AC Milan, Ashley Young Positiv Covid-19, Ibrahimovic Pulih

Dalam perjalanan itu kedua menteri juga akan melakukan  pertemuan  dan diskusi dengan dirjen WHO,  GAVI,  CEPI  dalam  Framework COVAX  Facilities untuk membahas kerja sama vaksin dalam konteks multilateral.

“Kemudian  tujuan  lain  dari  perjalanan  ini  adalah  mendorong penguatan kerja  sama  untuk  jangka menengah dan  jangka  panjang antara Bio Farma dengan mitranya di luar negeri  termasuk  sekali lagi, dalam konteks multilateral,” kata Menlu.

Baca: Pakar Psikologi Sebut 2 Hal Ini Kunci Kesembuhan Pasien Covid-19

Retno mengatakan dirinya juga akan melakukan pertemuan dengan para mitra di Inggris, yakni Menlu Inggris, serta Wakil Presiden Swiss dan juga beberapa perusahaan dari Switzerland.

“Jadi  dari  dua  negara  tersebut,  kami  akan  meng-update  teman-teman dengan hasil atau deliverables dari kunjungan ke kedua negara tersebut,” ujarnya

Ikuti kami di
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas