Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Sumpah Pemuda, Ketua MPR Minta Pemuda Indonesia Bangkit Hadapi Pandemi Covid-19

Bamsoet meminta pemuda Indonesia menjalin persatuan dan bangkit menghadapi kondisi pandemi Covid-19 yang tengah melanda.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Hari Sumpah Pemuda, Ketua MPR Minta Pemuda Indonesia Bangkit Hadapi Pandemi Covid-19
MPR RI
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet meminta pemuda Indonesia menjalin persatuan dan bangkit menghadapi kondisi pandemi Covid-19 yang tengah melanda. 

"Hari Sumpah Pemuda 2020 yang mengusung tema bersatu dan bangkit agar membuat para pemuda terus menjalin persatuan untuk bangkit, terutama dalam menghadapi kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini," ujar Bamsoet, dalam keterangannya, Rabu (28/10/2020).

Bamsoet pun mengajak seluruh komponen bangsa khususnya pemuda dan pemudi Indonesia untuk mengenang dan memaknai nilai-nilai yang tersirat maupun yang tersurat dari sumpah pemuda. 

Salah satunya, kata dia, melanjutkan perjuangan akan tujuan kemerdekaan bangsa Indonesia dengan ikut serta dalam mengembangkan pembangunan sesuai kemampuan, ilmu, dan teknologi yang dimiliki.

"Jadi meskipun masyarakat Indonesia terdiri dari berbagai suku, ras, dan agama yang berbeda, namun persatuan sebagai bangsa Indonesia tetap harus dijaga dan dijunjung tinggi, sebagaimana semboyan 'Bhinneka Tunggal Ika'," kata dia. 

Baca juga: Moeldoko: Pemuda Saat Ini Harus Membangun Imajinasi Tentang Wajah Baru Indonesia Kedepan

"Dan bahwa bahasa Indonesia yang menjadi bahasa persatuan dan merupakan identitas bangsa, tetap harus dijaga untuk mewujudkan cita-cita persatuan bangsa yang lebih kokoh," imbuhnya. 

Lebih lanjut, politikus Golkar tersebut mendorong pemerintah melakukan inovasi pembinaan bagi generasi muda Indonesia dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober ini. 

BERITA REKOMENDASI

"Mendorong pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga, melakukan inovasi pembinaan bagi generasi muda Indonesia agar terus berkegiatan positif dan terus mendukung generasi muda untuk berkarya mengharumkan nama bangsa," tandasnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas