Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Hari Sumpah Pemuda

Hari Sumpah Pemuda, Ketua MPR Minta Pemuda Indonesia Bangkit Hadapi Pandemi Covid-19

Bamsoet meminta pemuda Indonesia menjalin persatuan dan bangkit menghadapi kondisi pandemi Covid-19 yang tengah melanda.

Hari Sumpah Pemuda, Ketua MPR Minta Pemuda Indonesia Bangkit Hadapi Pandemi Covid-19
MPR RI
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet meminta pemuda Indonesia menjalin persatuan dan bangkit menghadapi kondisi pandemi Covid-19 yang tengah melanda. 

"Hari Sumpah Pemuda 2020 yang mengusung tema bersatu dan bangkit agar membuat para pemuda terus menjalin persatuan untuk bangkit, terutama dalam menghadapi kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini," ujar Bamsoet, dalam keterangannya, Rabu (28/10/2020).

Bamsoet pun mengajak seluruh komponen bangsa khususnya pemuda dan pemudi Indonesia untuk mengenang dan memaknai nilai-nilai yang tersirat maupun yang tersurat dari sumpah pemuda. 

Salah satunya, kata dia, melanjutkan perjuangan akan tujuan kemerdekaan bangsa Indonesia dengan ikut serta dalam mengembangkan pembangunan sesuai kemampuan, ilmu, dan teknologi yang dimiliki.

"Jadi meskipun masyarakat Indonesia terdiri dari berbagai suku, ras, dan agama yang berbeda, namun persatuan sebagai bangsa Indonesia tetap harus dijaga dan dijunjung tinggi, sebagaimana semboyan 'Bhinneka Tunggal Ika'," kata dia. 

Baca juga: Moeldoko: Pemuda Saat Ini Harus Membangun Imajinasi Tentang Wajah Baru Indonesia Kedepan

"Dan bahwa bahasa Indonesia yang menjadi bahasa persatuan dan merupakan identitas bangsa, tetap harus dijaga untuk mewujudkan cita-cita persatuan bangsa yang lebih kokoh," imbuhnya. 

Lebih lanjut, politikus Golkar tersebut mendorong pemerintah melakukan inovasi pembinaan bagi generasi muda Indonesia dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober ini. 

"Mendorong pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga, melakukan inovasi pembinaan bagi generasi muda Indonesia agar terus berkegiatan positif dan terus mendukung generasi muda untuk berkarya mengharumkan nama bangsa," tandasnya. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas