Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Muktamar dan Pilkada, Suharso Monoarfa Naik Jet Pribadi Keliling Beberapa Daerah

Hal tersebut dilakukan Suharso dalam rangka memenangkan calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah yang diusung oleh partai berlambang Ka'bah.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jelang Muktamar dan Pilkada, Suharso Monoarfa Naik Jet Pribadi Keliling Beberapa Daerah
istimewa
Suharso Monoarfa (memakai jaket hijau) dan rombongan habis turun dari jet pribadi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menggunakan jet pribadi ke beberapa daerah jelang muktamar PPP ke IX, dan Pilkada serentak 2020.

Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha mengatakan, konsolidasi partai dirasa mendesak untuk dilakukan Suharso, tidak hanya menjelang muktamar PPP ke IX, melainkan juga konsolidasi pemenangan Pilkada 2020.

Hal tersebut dilakukan Suharso dalam rangka memenangkan calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah yang diusung oleh partai berlambang Ka'bah.

"Penggunaan pesawat pribadi tersebut sepengetahuan kami tidak dalam bentuk carteran, tidak menggunakan dana partai, fraksi, dan Kementerian PPN/Bappenas," ujar Syaifullah dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (29/10/2020) malam.

Baca juga: Suharso Perintahkan Kepala Daerah di Sumbar yang Diusung PPP Perhatikan Sektor Pertanian

Baca juga: Pengamat: PPP Sedang Krisis Kepemimpinan

Wakil Ketua Steering Committee Muktamar PPP ke IX itu menyebut, padatnya kegiatan Suharso dalam konsolidasi tersebut dan terbatasnya fasilitas yang dimiliki partai, membuat teman-temannya memberikan pinjaman pesawat pribadi agar maksimal melaksanakan tugas-tugas partai.

"Pemberian pinjaman pesawat pribadi tersebut tidak ada kaitannya dengan jabatan kementerian yang dijabat oleh Bapak Suharso Monoarfa," ujar Syaifullah.

Sementara mengenai Anggota Majelis Pakar PPP, Nizar Dahlan yang mengeluhkan penggunaan jet pribadi oleh Suharso, Syaiffulah mengatakan koleganya tersebut bukanlah pengurus PPP.

BERITA TERKAIT

"Perlu kami klarifikasi, bahwa berdasarkan SK Menteri Hukum dan HAM Nomor : M.HH-10.AH.11.01 tanggal 5 November 2018 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan DPP PPP masa jabatan 2016-2021 tidak terdapat nama Saudara Nizar Dahlan sebagai Anggota Dewan Pakar DPP PPP," paparnya.

Baca juga: Ini Langkah PPP Genjot Elektabilitas Menuju 5 Persen

Sebelumnya, calon ketua umum PPP Suharso Monoarfa disebut sedang melakukan roadshow ke daerah-daerah dengan menggunakan jet pribadi.

Terbaru, Suharso mengunjungi Sumatera Utara dan Nangroe Aceh Darussalam.

Informasi itu dibenarkan Anggota Majelis Pakar PPP, Nizar Dahlan, di mana kunjungan Suharso ke Medan dan Aceh menggunakan jet pribadi.

Foto Suharso dan DPP turun dari pesawat pribadi itu beredar di publik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas