Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ossy Dermawan : Tidak Bijak Mempertanyakan Sumbangsih para Kaum Milenial

Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan nilai tidak bijak jika menanyakan apa sumbangsih kaum milenial pada bangsa dan negara.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Ossy Dermawan : Tidak Bijak Mempertanyakan Sumbangsih para Kaum Milenial
Wartakota/henry lopulalan
FESTIVAL SATU INDONESIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan orasi dalam Festival Satu Indonesia Inspirasi Talks di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019). Pada acara ini Jokowi mempromosikan Kartu Indonesia Prakerja dan Kartu Indonesia Pintar - Kuliah di depan ribuah kaum milenial. (Warta Kota/henry lopulalan) *** Local Caption *** Festival Satu Indonesia Maju 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mempertanyakan apa sumbangsih yang telah diberikan generasi milenial saat ini kepada bangsa dan negara Indonesia.

Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan menilai hal itu tidak bijak.

"Saya pikir juga tidak bijak jika kita mempertanyakan sumbangsih para kaum milenial terhadap bangsa dan negara," kata Ossy kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

"Karena bisa saja kaum milenial juga mempertanyakan apa sumbangsih pemerintah bagi kaum milenial dalam menggapai cita-cita mereka di masa depan," imbuhnya.

Baca juga: Bamsoet Dorong Kaum Milenial Majukan Bidang Pertanian

Ossy menilai, tidak bisa menyimpulkan bahwa seluruh aksi demo yang diikuti kaum millenial, utamanya terkait Omnibus Law belakangan ini, lantas dianggap semuanya merusak.

Apalagi, belakangan beredar pula informasi bahwa yang merusak bukanlah pihak pendemo, melainkan orang-orang yang disusupkan.

"Sehingga aksi demonstrasi kemarin dapat dianggap sebagai niat baik rakyat untuk menyampaikan pesan dan kritiknya terhadap pemerintah. Dan jika ini dilakukan dengan mematuhi aturan hukum maka aksi demo dilindungi oleh konstitusi kita," ucap Ossy.

BERITA TERKAIT

Yang terpenting, menurut Ossy saat ini semua pihak saling menghormati.

"Sehingga didapatkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi ke depan," ujarnya.

Baca juga: Megawati: Saya Mau Tanya, Hari Ini Apa Sumbangsih Milenial untuk Bangsa dan Negara?

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak memanjakan generasi milenial Indonesia.

Hal ini disampaikannya dalam acara peresmian 13 kantor DPD PDIP dan satu Patung Bung Karno di Yogyakarta secara virtual, Rabu (28/10/2020).

"Anak muda kita, aduh. Saya bilang ke presiden, jangan dimanja generasi kita adalah generasi milenial," ujar Megawati, secara virtual, Rabu (28/10/2020).

Baca juga: Begini Pesan Megawati Soekarnoputri Menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Megawati turut mempertanyakan apa sumbangsih yang telah diberikan generasi milenial saat ini kepada bangsa dan negara Indonesia.

"Saya mau tanya hari ini, apa sumbangsihnya generasi milenial yang sudah tahu teknologi seperti kita bisa viral tanpa bertatap langsung, apa sumbangsih kalian untuk bangsa dan negara ini?," tanyanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas