Tribun

Megawati Wajibkan Kader PDIP Untuk Peduli Lingkungan

Dijelaskannya, keberhasilan kepala daerah dan anggota legislatif juga ditentukan bagaimana perhatian terhadap lingkungan.

Penulis: chaerul umam
Editor: Hendra Gunawan
Megawati Wajibkan Kader PDIP Untuk Peduli Lingkungan
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memerintahkan agar seluruh kader partai, khususnya yang menjadi kepala daerah dan petinggi dewan, untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi info BMKG.

Itu bertujuan agar mendapatkan informasi utama dan cepat mengenai potensi bencana di wilayah masing-masing.

Hal tersebut menjadi satu di antara beberapa kesimpulan Rapat Koordinasi Bidang Nasional Kebudayaan dengan tema 'Gerakan Menanam Pohon Kepala Daerah PDI Perjuangan se-Indonesia, Sabtu (31/10/2020).

"Ibu Megawati Soekarnoputri menginstruksikan untuk membangun kesadaran aspek meterologi, geofisika, dan klimatologi dalam kebijakan pembangunan, baik terkait tata ruang, antisipasi bencana maupun pengendalian banjir dan tanah longsor serta gempa bumi. Lalu para kader juga diminta mengunduh aplikasi info BMKG," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto menegaskan, perintah itu bersifat wajib untuk dilaksanakan oleh kader.

Baca juga: Megawati Soroti Keterlibatan Anak-anak Saat Demo

Dijelaskannya, keberhasilan kepala daerah dan anggota legislatif juga ditentukan bagaimana perhatian terhadap lingkungan.

Sebab berpolitik bagi PDI Perjuangan adalah berarti membumi, menyentuh kehidupan rakyat, dan membangun harapan rakyat terhadap masa depannya.

Selain itu, kesimpulan rapat lainnya, PDIP menginstruksikan kadernya untuk melaksanakan Gerakan Menanam.

Baca juga: Pernyataan Jangan Manjakan Milenial Tuai Pro Kontra, Ini Kata Megawati

"Gerakan Menanam bersifat wajib, skala prioritas adalah 10 tanaman pendamping beras, tanaman obat-obatan, serta sayur-sayuran dan buah-buahan. Gerakan menanam adalah gerakan kebudayaan guna merawat lingkungan," kata Hasto menyampaikan instruksi Megawati.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas