Tribun

Indonesia Bidik Kerja Sama Sektor Kesehatan dalam Forum Bisnis INA-LAC 2020

Kementerian Luar Negeri Indonesia akan menyelenggarakan forum bisnis Indonesia–Amerika Latin dan Karibia (INA–LAC Business Forum 2020)

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Indonesia Bidik Kerja Sama Sektor Kesehatan dalam Forum Bisnis INA-LAC 2020
Tribunnews.com/ Larasati Dyah Utami
Direktur Jenderal Amerika dan Eropa (Dirjen Amerop), I Gede Ngurah Swajaya. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia akan menyelenggarakan forum bisnis Indonesia–Amerika Latin dan Karibia (INA–LAC Business Forum 2020) pada 9–11 November 2020.

Salah satu kerja sama yang akan dibidik Indonesia yakni peluang dalam sektor kesehatan, khususnya untuk mengatasi pandemi Covid-19.

"Ini salah satu yang ingin kita lakukan," kata Direktur Jenderal Amerika dan Eropa (Dirjen Amerop), I Gede Ngurah Swajaya.

Baca juga: Kerja Sama Indonesia-Jepang Hasilkan Hibah Penanganan Covid-19

Disamping itu, penyelenggaraan INA-LAC juga untuk meningkatkan interaksi yang lebih intensif antara pengusaha di kedua wilayah.

Dubes Ngurah mengatakan forum bisnis ini diselenggarakan untuk mengoptimalkan pemulihan ekonomi di masa pandemi maupun pasca pandemi

“Kegiatan ini juga didukung penuh oleh para Duta Besar Indonesia yang ada di Amerika Latin dan Karibia,” ujarnya.

Baca juga: BMKG: Topan Goni Bergerak ke Laut China Selatan, Indonesia Waspada Angin Kencang dan Hujan Lebat

Dalam rangka membantu peserta dalam penyelenggaraan INA-LAC, pihak penyelenggara telah melakukan launching platform digital di www.ina-lac.com.

"Kita menyediakan informasi termasuk terkait proyek investasi yang kita tawarkan dan membuka semacam showcase produk potensial yang punya peluang untuk dikembangkan," ujarnya.

Baca juga: Ada 26.328 Jemaah Umrah Tertunda di Tahun 1441 H, Kemenag Minta PPIU Prioritaskan

Acara Bisnis Forum INA – LAC 2020 akan dilangsungkan secara Hybrid di Hotel Fairmont Jakarta dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat dan peserta terbatas.

Selain Menag Fachrul Razi, acara ini rencananya akan dihadiri Menlu Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Direktur Bank Indonesia Perry Warijiyo dan delegasi Chile yang hadir secara virtual.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas