Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kejagung RI Periksa 3 Orang Saksi Terkait Kasus Korupsi Jiwasraya

Kejaksaan Agung RI memeriksa 3 orang sebagai saksi dalam kasus korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero)

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kejagung RI Periksa 3 Orang Saksi Terkait Kasus Korupsi Jiwasraya
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI Hari Setiyono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejaksaan Agung RI memeriksa 3 orang sebagai saksi dalam kasus korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang dilakukan untuk tersangka korporasi dan tersangka pribadi Pieter Rasiman.

"Tiga orang saksi baik sebagai pengurus maupun sebagai karyawan koorporasi atau perusahaan manager investasi," kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI Hari Setiyono dalam keterangannya, Senin (9/11/2020).

Ketiga saksi tersebut adalah Head Equity Sales PT OCBC Sekuritas Indonesia Fitra Sie, Direktur Utama PT. PAM/Ketua Tim Pengelola Investasi PT PAM Yosep Chandra dan Sekretaris PT. Trada Alam Minera Tbk Anita Kasmy.

Baca juga: Ini Langkah Jiwasraya Persiapkan Program Penyelamatan Polis

"Keterangannya dianggap perlu untuk mengungkap sejauh mana peran para saksi dalam menjalankan perusahaannya dan kaitannya dengan jual beli saham dari pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya yang terjadi di Bursa Efek Indonesia," pungkasnya.

Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid 19, antara lain dengan memperhatikan jarak aman antara saksi dengan Penyidik yang sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Bagi para saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas