Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Hari Ini, Garuda Indonesia Buka Rute Baru Balikpapan-Tarakan

Maskapai nasional Garuda Indonesia membuka rute baru Balikpapan-Tarakan mulai hari ini Sabtu (21/11/2020) menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000. 

Hari Ini, Garuda Indonesia Buka Rute Baru Balikpapan-Tarakan
ist
Garuda Indonesia Hadirkan Desain Mask Livery Baru di Boeing 737-800 NG 

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia membuka rute baru Balikpapan-Tarakan mulai hari ini Sabtu (21/11/2020).

Rute penerbangan tersebut sebanyak tiga kali dalam seminggu -Selasa, Kamis dan Sabtu- menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan rute penerbangan baru ini diharapkan dapat mendukung upaya Perusahaan untuk senantiasa memberikan kemudahan dan ragam pilihan bagi pengguna jasa.

“Kami senantiasa mendukung pengguna jasa yang akan melaksanakan perjalanan ke berbagai potensi destinasi pariwisata nasional maupun kawasan ekonomi baru dari sejumlah kota besar di Indonesia,” kata Irfan dalam keterangan resminya, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Garuda Indonesia Masih Tunggu Izin Kemenhub untuk Kembali Menerbangkan Boeing 737 Max

Baca juga: Garuda Indonesia 20 Besar Maskapai dengan Standar Protokol Kesehatan dan Keamanan Terbaik Dunia

Menurutnya, Kota Tarakan turut dikenal sebagai sentra industri kecil dan menengah pengrajin mebel dan perahu di provinsi Kalimantan Utara.

"Pengoperasian rute baru ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendukung aksesibilitas destinasi pariwisata dan peningkatan potensi perekonomian nasional termasuk dari sejumlah kota besar di Indonesia seperti Balikpapan", papar Irfan 

Dia menekankan pengembangan jaringan penerbangan diselaraskan dengan implementasi protokol kesehatan konsisten dan maksimal pada seluruh lini operasional. 

Baca juga: Menteri BUMN Rombak Direksi Garuda Indonesia, Direktur Keuangan Diganti

Sementara itu, Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara H. Suriansyah menyampaikan apresiasinya terhadap Garuda Indonesia yang telah membuka layanan penerbangan menuju Tarakan

"Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen dan visi kami dalam memajukan perekonomian Kalimantan Utara melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan yang terhubung dengan sejumlah kawasan pusat perekonomian di Indonesia,” ucap Suriansyah.

Dengan dibukanya penerbangan langsung Garuda Indonesia menuju wilayah Kalimantan Utara khususnya Kota Tarakan ini diharapkan sektor investasi dapat terus berkembang serta berdayasaing.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas