Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Pemerintah Ingatkan Masyarakat Memilah Aktivitas Liburan Akhir Tahun

Menjelang libur akhir tahun pemerintah mengingatkan masyarakat untuk memilah-milah kegiatan agar terhindar dari penularan Covid-19. 

Pemerintah Ingatkan Masyarakat Memilah Aktivitas Liburan Akhir Tahun
IST
Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Menjelang libur akhir tahun pemerintah mengingatkan masyarakat untuk memilah-milah kegiatan agar terhindar dari penularan Covid-19

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 masih belum hilang, oleh karenanya masyarakat harus selektif dalam memilih aktifitas liburan.

"Perlu adanya pertimbangan dalam memilih kegiatan di masa liburan panjang dengan kebijaksanaan yang dibangun dari masing-masing individu untuk sebisa mungkin meminimalisasi kontak dan kerumunan, selalu perhatikan protokol kesehatan, jangan pernah melupakan masker, mencuci tangan dan jauhi kerumunan," kata Wiku dalam Konferensi Pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, (24/11/2020).

Baca juga: 88 Persen Perusahaan Terdampak Pandemi Covid-19, Sebagian Besar Merugi

Pemerintah menurut Wiku paham bahwa libur akhir tahun sangat dinantikan oleh masyarakat. Terlebih lagi sejumlah kegiatan dibatasi karena adanya pandemi Covid-19.

Meskipun demikian menurut Wiku, kondisi tersebut jangan sampai membuat masyarakat lengah dan abai terhadap protokol kesehatan. 

"Kami memahami bahwa setelah berjibaku dengan pandemi dari Maret lalu masyarakat sudah jenuh dengan rutinitas yang kebanyakan dihabiskan di dalam rumah. Akan tetapi perlu saya ingatkan musuh kita belum hilang sepenuhnya, pandemi belum selesai," katanya.

Baca juga: Bertambah 2.927, Kini Total Pasien Covid-19 Sembuh di Indonesia Berjumlah 425.313 Orang

Wiku mengatakan bahwa pemerintah terus meningkatkan kinerja laboratorium testing terutama pada pekan liburan . Karena berdasarkan pengalaman pada pekan liburan  terjadi penurunan jumlah testing Covid-19.  

"Hal ini menjadi bahan evaluasi pemerintah pusat maupun daerah untuk terus konsisten dalam mengelola laboratorium testing. Satgas berusaha mendorong pemda untuk terus melakukan pengawasan kondisi pada tingkat provinsi dan kabupaten kota untuk menganalisa situasi yang lebih rinci sebagai dasar pengambilan keputusan strategis," pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas