Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Hari Guru Nasional

Mendikbud Nadiem: Terima Kasih Guru Telah Menjadi Pelukis Peradaban Indonesia

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para guru di Indonesia pada Hari Guru Nasional.

Mendikbud Nadiem: Terima Kasih Guru Telah Menjadi Pelukis Peradaban Indonesia
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Menteri Pendidikan & Kebudayaan - Nadiem Makarim 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para guru di Indonesia pada Hari Guru Nasional.

Menurut Nadiem, seluruh pengorbanan guru dalam mencerdaskan bangsa patut mendapatkan apresiasi yang sebesar-besarnya.

"Terima kasih saya yang tak terhingga bagi bapak dan ibu guru yang telah mengorbankan waktu, tenaga, bahkan bagian dari hidupnya sendiri demi murid-murid tercinta," ujar Nadiem dalam pidato Peringatan Hari Guru Nasional yang disiarkan TVRI, Rabu (25/11/2020).

Menurut Nadiem, para guru adalah sosok yang mampu membentuk para penerus bangsa. Dirinya berharap pada guru untuk selalu bersatu dalam memberikan pengajaran kepada anak-anak Indonesia.

Baca juga: Mengenang Tino Sidin, Sosok Dibalik Tampilan Google Doodle di Hari Guru Nasional

Baca juga: Hari Guru Nasional, Nadiem: Guru Aktif Mencari Solusi Pembelajaran di Tengah Pandemi Covid-19

"Sekali lagi terima kasih telah menjadi pelukis masa depan dan peradaban Indonesia. Selamat Hari Guru Nasional 2020. Teruslah bangkitkan semangat dan bersatu untuk anak-anak Indonesia," ucap Nadiem.

Nadiem memberikan apresiasi yang sangat besar kepada para guru dan pendidik lainnya yang mampu menciptakan inovasi pembelajaran.

Langkah ini dilakukan demi memberikan pembelajaran yang berkualitas untuk anak-anak Indonesia.

"Bapak dan ibu guru yang saya hormati, pada kesempatan ini kami ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa," tutur Nadiem.

Mantan CEO Gojek ini juga memuji kesabaran dan keteguhan para guru yang mampu memberikan pembelajaran terbaik kepada para siswanya.

"Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran bapak ibu guru semua pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan segala keterbatasan," pungkas Nadiem.

Seperti diketahui, Hari Guru Nasional (HGN) kembali diperingati pada 25 November 2020. Penetapan HGN sendiri berkaitan dengan riwayat berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas