Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Patuhi Protokol Kesehatan, PPP Banten Pilih Ikut Muktamar IX Secara Virtual

Semua pengurus DPW dan DPC se-Banten siap menyukseskan Muktamar IX PPP yang akan digelar di Makassar pada 18-21 Desember mendatang.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Patuhi Protokol Kesehatan, PPP Banten Pilih Ikut Muktamar IX Secara Virtual
istimewa
Logo PPP 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Ketua DPW PPP Banten Subadri Usuludin memastikan bahwa semua pengurus DPW dan DPC se-Banten siap menyukseskan Muktamar IX PPP yang akan digelar di Makassar pada 18-21 Desember mendatang.

Subadri mengatakan pihaknya memutuskan untuk hadir di Muktamar, walaupun hanya melalui aplikasi Zoom atau secara virtual.

Kehadiran secara virtual, kata dia, tidak mengurangi antusiasme PPP Banten untuk menggunakan hak-hak konstitusional sebagai anggota partai politik yang memiliki suara dalam Muktamar tersebut.

"DPW PPP Provinsi Banten beserta seluruh DPC PPP se-Provinsi Banten memutuskan untuk tidak menghadiri secara fisik agenda Muktamar IX, melainkan akan menghadiri atau mengikuti seluruh rangkaian Muktamar tersebut hingga selesai, secara virtual, di wilayah Provinsi Banten," ujar Subadri, dalam keterangannya, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: NU dan Muhammadiyah Tunda Muktamar Karena Covid-19, Bagaimana dengan Reuni PA 212?

Subadri menyebutkan bahwa keputusan untuk hadir secara virtual dihasilkan dalam Mukerwil PPP Banten yang dihadiri oleh Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa, Sekjen PPP Arsul Sani, Majelis A’la DPP PPP Zarkasih Nur, hingga Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Muhamad Mardiono.

"Demi mengutamakan keselamatan bangsa dari ancaman Covid-19, DPW PPP Provinsi Banten taat terhadap instruksi Presiden Joko Widodo dan protokol Satgas Penanganan Covid-19, untuk menjaga tidak terjadi kerumunan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Subadri.

BERITA REKOMENDASI

Subadri memastikan Mukerwil yang berlangsung hingga Rabu (25/12/2020) dini hari kemarin berlangsung lancar.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil-IV) dan juga Latihan Kepemimpinan Kader Madya (LKKM) II.
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil-IV) dan juga Latihan Kepemimpinan Kader Madya (LKKM) II. (istimewa)

Mukerwil itu menghasilkan 7 keputusan di antaranya mendukung Muktamar IX di Makasssar dengan hadir melalui virtual. DPW Banten juga melengkapi sarana dan prasarana penunjang guna hadir secara virtual.

"Keputusan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Muktamar IX PPP, dengan mengutamakan manfaat yang lebih besar dan memperkecil mudaratnya," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas