Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pro Kontra Rizieq Shihab

Plh Kapolsek Tanah Abang hingga Ketua RT-RW Dekat Rumah Rizieq Shihab Diperiksa Polisi Hari Ini

Namun, tidak dijelaskan alasan ketidakhadiran HAU dalam klarifikasi dugaan pelanggaran protokol kesehatan ini.

Plh Kapolsek Tanah Abang hingga Ketua RT-RW Dekat Rumah Rizieq Shihab Diperiksa Polisi Hari Ini
Tribunnews.com/Nurul Hanna
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiono usai salat Jumat di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (9/9/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya kembali memeriksa 5 orang saksi dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan akad pernikahan putri Habib Rizieq Shihab dan acara maulid nabi di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu 14 November 2020 lalu.

Karo Penmas Humas Polri Brigjen Awi Setyono mengatakan penyidik Polda Metro Jaya telah memanggil 5 orang sebagai saksi pada hari ini, Senin (30/11/2020).

Menurut Awi, saksi yang dipanggil merupakan Ketua RT-RW di sekitar kediaman Habib Rizieq, Kapolsek Tanah Abang, camat hingga panitia acara kerumunan di Petamburan.

"Perkembangan kasus kekarantinaan kesehatan bahwasannya untuk Polda Metro Jaya hari ini telah memanggil 5 orang saksi mulai dari RT-RW kemudian pelaksana harian (Plh) Kapolsek Tanah Abang, camat dan panitia yang di Petamburan," kata Awi di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Polresta Bogor Sedang Periksa Direktur RS UMMI Bogor, Menantu Rizieq Shihab dan Pengurus MER-C

Namun dari sejumlah saksi yang dipanggil, terdapat satu orang yang tidak hadir dalam pemanggilan itu yaitu panitia acara atas nama HAU. 

Namun, tidak dijelaskan alasan ketidakhadiran HAU dalam klarifikasi dugaan pelanggaran protokol kesehatan ini.

"Hanya satu orang saja yang tidak hadir yaitu panitia atas nama HAU. Kita sama-sama tunggu, saksi lain 4 orang telah dilakukan pemeriksaan. Setiap hari Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan. Pemanggilan baik itu dilakukan klarifikasi maupun saksi-saksi lainnya yang mengetahui melihat merasakan langsung kejadian di Petamburan," tukasnya. (*)

Ikuti kami di
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas