Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ini Cara Generasi Muda Jaga Budaya Maritim Indonesia

generasi muda memegang peranan penting untuk menjaga kedaulatan maritim nusantara yang memiliki kekayaan laut yang melimpah.

Ini Cara Generasi Muda Jaga Budaya Maritim Indonesia
ISTIMEWA
Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Prof. Henri Subiakto menyatakan, generasi muda memegang peranan penting untuk menjaga kedaulatan maritim nusantara yang memiliki kekayaan laut yang melimpah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Malvyandie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia merupakan negara maritim besar yang memiliki banyak pulau dan pantai sebagai kawasan yang strategis di wilayah khatulistiwa.

Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Prof. Henri Subiakto menyatakan, generasi muda memegang peranan penting untuk menjaga kedaulatan maritim nusantara yang memiliki kekayaan laut yang melimpah.

Baca juga: Jelang Pemilihan Serentak 2020, Menkominfo: Kita Bersihkan Ruang Digital dari Disinformasi dan Hoaks

"Generasi muda menjadi pilar penting ikut menjaga kedaulatan maritim," ujar dia dalam Webinar Forum Diskusi Publik dengan tema ”Peran Generasi Muda Dalam Menjaga Kedaulatan Maritim Indonesia", yang diselenggarakan Ditjen IKP Kemkominfo RI, Kamis (3/12/2020).

Menurut dia, kaum milenial harus memberikan perhatian dengan ikut mengawasi, mencintai, empati dan mendukung usaha- usaha dunia maritim.

Baca juga: Angkatan Laut AS Bertahan Masuki Perairan Rusia, Sindir Klaim Maritim Rusia Berlebihan

Hal ini bisa dilakukan dengan terus mempelajari secara mendalam seluk beluk sektor maritim.

Berbekal kedaulatan maritim, tegas dia, Indonesia optimis akan mampu mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai bangsa maritim yang besar dan disegani bangsa lain di dunia.

Selain itu, generasi muda pun dapat mencari peluang yang ada untuk memajukan sektor maritim sesuai dengan revolusi industri 4.0 terkait potensi ekonomi maritim baik perdagangan, perikanan, olah raga hingga pariwisata.

Seperti diketahui, pariwisata menjadi salah satu sumber penghasilan negara yang menjanjikan, termasuk sektor pariwisata bahari. Kekayaan yang ada tentunya akan lebih besar apabila terus dikembangkan.

Hal ini pastinya dibutuhkan kerjasama yang baik dari berbagai pihak. Baik itu pemerintah, infrastruktur dan masyarakat sendiri, dalam hal ini adalah para generasi muda.

Webinar Forum Diskusi Publik dengan tema ‚ÄĚPeran Generasi Muda Dalam Menjaga Kedaulatan Maritim Indonesia
Webinar Forum Diskusi Publik dengan tema ”Peran Generasi Muda Dalam Menjaga Kedaulatan Maritim Indonesia", yang diselenggarakan Ditjen IKP Kemkominfo RI, Kamis (3/12/2020). (ist)
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas