Tribun

Kapolri Jenderal Idham Azis Pimpin Kenaikan Pangkat 46 Pati Polri

Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara kenaikan jabatan terhadap 46 perwira tinggi Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
Kapolri Jenderal Idham Azis Pimpin Kenaikan Pangkat 46 Pati Polri
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara kenaikan jabatan terhadap 46 perwira tinggi Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (4/12/2020).

Diketahui, upacara kenaikan pangkat tersebut berlangsung tertutup untuk internal Polri.

Acara ini pun berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

"Jadi pada hari ini, tadi sudah dilaksanakan korps raport kenaikan pangkat bahwa ada 46 pati Polri yang melaksanakan Korps raport," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (4/12/2020).

Dijelaskan Argo, 16 dari 46 perwira tinggi yang naik pangkat ke inspektur jenderal.

Sementara itu, sisanya naik jabatan dari Komisaris Besar menuju Brigjen Polisi.

"Dari 46 Pati Polri itu yang naik ke Inspektur Jenderal polisi ada 16 orang, kemudian yang naik dari Kombes ke Brigadir Jenderal Polisi ada 30 orang. Tentunya dari 46 orang itu, ada yang didalam struktur Polri, ada juga yang di luar struktur Polri," jelasnya.

Baca juga: TERBARU Kasus Rizieq Shihab, Kapolri Idham Aziz Beri Peringatan Terkait Massa Mengadang Penyidik

Dalam sambutan itu, kata Argo, Kapolri juga memberikan arahan kepada 46 jenderal baru. Khususnya untuk perwira tinggi Polri yang bertugas di luar institusi Polri.

"Ada beberapa penekanan kembali yang disampaikan Bapak Kapolri terutama yang ada di luar struktur Polri ya untuk menjadi duta ya dari Polri untuk di ASN tersebut. Yang kedua adalah menjadi contoh maupun panutan di sana. Yang ketiga adalah membawa nama baik Polri di sana. Jadi keberadaan mereka itu dapat bermanfaat, dapat dirasakan oleh ASN maupun yang menggunakan," ungkapnya.

Selanjutnya, Argo menyampaikan Kapolri juga menekankan terkait penanggulangan Covid-19. Khususnya mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kita sudah 9 bulan dan kita juga sudah hampir semua negara di dunia itu mengalami pandemi ini. Semua provinsi di Indonesia juga mengalami pandemi ini. Makanya untuk jajaran kepolisian diharapkan ya untuk mengamankan maupun mengajak masyarakat berkaitan dengan pandemi ini agar cepat selesai," tukasnya.

Selain itu, Kapolri juga menginstruksikan terkait pengamanan Pilkada Serentak 2020 dan pengamanan natal dan tahun baru 2021 mendatang.
 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas