Tribun

Kemendikbud Dorong Kewirausahaan Mahasiswa Lewat KMI Expo XI 2020

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam membuka ajang yang tahun ini diselenggarakan Podomoro University.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kemendikbud Dorong Kewirausahaan Mahasiswa Lewat KMI Expo XI 2020
Tribunnews.com/ Fahdi Fahlevi
Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Plt Dirjen Dikti) Kemendikbud Nizam di Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XI 2020 pada tahun ini dengan konsep virtual akibat pandemi Covid-19.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam membuka ajang yang tahun ini diselenggarakan Podomoro University.

"Pengembangan diri mahasiswa yang holistik perlu dikembangkan, karena setiap mahasiswa memiliki passion yang berbeda antara satu dengan yang lain. Maka dari itu, potensi tersebut harus didorong agar mahasiswa dapat mengembangkannya," ujar Nizam melalui keterangan tertulis, Jumat (4/12/2020).

Baca juga: Ini Cara Mencairkan BLT Guru Honorer, Cek BSU Kemendikbud di info.gtk.kemdikbud.go.id

Nizam mengatakan kampus sebagai simpul pengembangan diri mahasiswa yang bertujuan untuk membangun semangat juang dan spirit mahasiswa agar menjadi mahasiswa berprestasi.

Selain itu, mahasiswa juga harus memahami masalah yang dihadapi oleh bangsanya dan memiliki wawasan global yang luas agar dapat menjadi pemimpin yang solutif dan siap berbakti di seluruh pelosok negeri.

“Kampus harus mendorong mahasiswanya untuk mengembangkan olah pikir, olah keterampilan, olah raga, olah rasa, dan olah hati," ucap Nizam.

"Dengan begitu maka kita dapat melahirkan kampus-kampus yang berprestasi dan penuh dengan semangat untuk maju," tambah Nizam.

Ajang KMI Expo XI 2020 bakal menghadirkan kuliah umum dengan sejumlah pembicara, diantaranya Sandiaga Uno, Patrick Effendy, Ilham Habibie, Dion Dewa Barata, Irfan Aulia, dan Klemens A Rahardja.

Acara ini juga bakal berisi pameran produk unggulan KMI, yakni produk makanan dan minuman, perdagangan dan jasa, kreatif, budidaya, teknologi, dan digital. 

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas