Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jaksa Agung Lantik 22 Pejabat Baru Mulai Dari Direktur Hingga Kajati, Berikut Daftar Namanya

Jaksa Agung RI ST Burhanuddin melantik Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen dan beberapa pejabat eselon II dan beberapa Kepala Kejaksaan Tinggi

Jaksa Agung Lantik 22 Pejabat Baru Mulai Dari Direktur Hingga Kajati, Berikut Daftar Namanya
Tribunnews/HO/Puspenkum Kejagung
Jaksa Agung, Burhanuddin. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa Agung RI ST Burhanuddin melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen dan beberapa pejabat eselon II dan beberapa Kepala Kejaksaan Tinggi di Aula Badiklat Kejaksaan Agung, Selasa (8/12/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Eselon II dilaksanakan berdasar Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 250 Tahun 2020 tanggal 04 Desember 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Struktural Di Lingkungan Kejaksaan RI.

Dalam kesempatan itu, Burhanuddin menyebut prosesi pelantikan itu bukan hanya sebagai bagian dari upaya menjaga keberlangsungan serta eksistensi organisasi saja.

Melainkan sebuah momen untuk mengingat, menyadari, dan mengukuhan kembali akan kewajiban dan tanggung jawab besar untuk senantiasa meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat dengan lebih baik lagi.

Karenanya, dalam setiap promosi dan mutasi diperlukan suatu evaluasi, pertimbangan yang matang, dan penilaian yang obyektif sebagai dasar menempatkan penjabat.

Khususnya, penjabat yang memiliki kredibilitas, kapabilitas, dan kualitas yang memadai untuk ditugaskan pada suatu jabatan tertentu sesuai dengan kebutuhan organisasi guna tercapainya kinerja yang optimal, terselenggaranya penegakan hukum yang berkeadilan dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

Baca juga: Berkas Perkara Pekerja Bangunan Yang Jadi Tersangka Kebakaran Kejagung Masih Diperbaiki

“Berkenaan dengan hal tersebut, saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara para Kepala Kejaksaan Tinggi dan Pejabat Eselon II yang baru saja dilantik. Saya yakin dan optimis penempatan saudara pada posisi yang baru sudah tepat dan akan berkontribusi memberikan manfaat positif bagi terwujudnya Kejaksaan yang profesional, modern, bermartabat, dan tepercaya," kata Jaksa Agung dalam keterangannya, Selasa (8/12/2020).

Lebih lanjut, Burhanuddin juga memberikan penekanan kepada para Kajati dalam rangka pelaksanaan Pilkada di wilayah masing-masing.

Baca juga: Alasan Pinangki Biayai Staf Kejagung Rapid Test dan Suntik Vitamin Terungkap, Ini Kata Saksi

Di antaranya pengawalan hingga menjaga netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada Serentak.

"Berperan aktif meningkatkan koordinasi dan hubungan kerjasama yang baik dengan semua pihak dan komponen di Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), guna mencegah, mengantisipasi, sekaligus menyelesaikan berbagai persoalan terkait penyelenggaraan Pikada yang berpotensi mengganggu berbagai aspek kehidupan bernegara dan bermasyarakat," jelasnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas