Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kombes Pol Susetio Cahyadi Jadi Ketua Tim Wasops Mantap Praja 2020 untuk Polda Papua

Tim itu di bawah kendali Inspektorat pengawasan umum (Itwasum) Polri, ke sejumlah provinsi yang menggelar Pilkada.

Kombes Pol Susetio Cahyadi Jadi Ketua Tim Wasops Mantap Praja 2020 untuk Polda Papua
Tribunnews.com
Ilustrasi Polisi. Seorang jenderal polisi sempat ditahan karena dugaan LGBT. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, PAPUA- Sebelum digelarnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020, Mabes Polri terlebih dahulu mengirim tim pengawasan operasi (Wasops) Mantap Praja 2020.

Tim itu di bawah kendali Inspektorat pengawasan umum (Itwasum) Polri, ke sejumlah provinsi yang menggelar Pilkada.

Untuk Wasops di Polda Papua, Itwasum Polri menunjuk tiga perwira menengah Polri yang diketuai Kombes Susetio Cahyadi, dan Kombes Irfa Asrul Hanafi serta AKBP Budi Satria Wiguna.

Baca juga: Pilkada Serentak 2020: Mabes Polri Imbau Pendukung dan Tim Sukses Tidak Melakukan Konvoi

Kombes Susetio Cahyadi yang dikonfirmasi, Jumat (11/12/20) menyebutkan, tim yang bekerja dari tanggal 2 sampai dengan 5 Desember tersebut bertugas melakukan pengawasan dan memastikan persiapan pengamanan Pilkada di sejumlah Polda berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah digariskan oleh pimpinan Polri.

Untuk Polda Papua, Susetio mengakui bahwa penerapan SOP pengamanan Pilkada berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang telah ditentukan. 

Di samping itu, pihaknya juga memberikan asistensi terhadap operasi Mantap Praja Matoa 2020 Polda Papua serta Operasi Aman Nusa tahap II tentang protokol covid 19.

Baca juga: Tekan Angka Kriminalitas dan Awasi Larangan Mudik, Polda Papua Barat Gelar Operasi Ketupat Mansinam

"Di Polda Papua kami juga memberikan asistensi terhadap operasi Mantap Praja Matoa 2020, sekaligus  melihat  kesiapan sumberdaya manusia, kesehatan anggota, anggaran serta sismet dan matlog," ujar mantan Kapolresta Jakarta Utara ini.

Dikatakan Susetio, selain melakukan pertemuan dengan para pejabat utama Polda Papua di Mapolda Papua, pihaknya juga mengunjungi Polres yang ada di Papua, yakni Polres Merauke dan Polres Keerom.

"Selain di Mapolda Papua, tim juga melihat dan melakukan pengawasan langsung ke Mapolres Merauke dan Mapolres Keerom," ujar pria yang sejak 3 Desember lalu berhak menyandang gelar Certifiec forensik Auditor (CF-rA).

Ditambahkan pria yang pernah menjabat Karo SDM Polda Kepri ini, untuk pelaksanaan Pilkada Desember 2020, terdapat sebelas kabupaten di Papua yang menyelenggarakan hajatan Pilkada, yaitu Kabupaten Merauke, Asmat, Yahukimo, Boven Digoel, Nabire, Keerom, Supiori, Waropen, Mamberamo Raya, Pegunungan Bintang dan Yalimo.

Ikuti kami di
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas