Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Koorsahli KSAD Pimpin Upacara Pemakaman Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab

Prosesi Upacara Pemakaman Wakasad Alm Letjen TNI Herman Asaribab digelar secara militer di TMP Kusuma Trikora, Waena, Jayapura.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Koorsahli KSAD Pimpin Upacara Pemakaman Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab
https://www.instagram.com/tni_angkatan_darat/
PROFIL Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koordinator Staf Ahli Kasad Letjen TNI Ali Hamdan Bogra memimpin prosesi Upacara Pemakaman Secara Militer Wakasad Alm Letjen TNI Herman Asaribab di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Trikora, Waena, Jayapura pada Rabu (16/12/2020) secara langsung.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria menerangkan jenazah Alm Letjen TNI Herman Asaribab tiba di Jayapura pada 15 Desember 2020 sekira pukul 11.40 WIT yang disambut Upacara Penyambutan.

Baca juga: in memoriam, Letjen TNI AD Herman Asaribab, Menpora: Selamat Jalan Sahabat,

Upacara penyambutan tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono untuk selanjutnya disemayamkan di rumah duka Kotaraja Jayapura.

Kemudian pada 16 Desember 2020, kata Reza, jenazah Almarhum Letjen TNI Herman Asaribab dibawa ke Makodam XVII/Cenderawasih untuk disemayamkan dan menjalani Upacara pelepasan secara militer

Reza mengatakan prosesi upacara pelepasan jenazah Alm Letjen TNI Herman Asaribab di Makodam XVII/Cenderawasih yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Ignatius Yogo Triyono berlangsung secara tertib dan khidmad.

"Selanjutnya, usai melaksanakan upacara pelepasan di Makodam, jenazah Alm Letjen TNI Herman Asaribab dibawa ke TMP Kusuma Trikora Waena, Jayapura untuk dilaksanakan prosesi pemakaman secara militer yang dipimpin Koordinator Staf Ahli Kasad Letjen TNI Ali Hamdan Bogra," kata Reza dalam keterangan tertulis pada Rabu (16/12/2020).

Baca juga: PROFIL Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab, Putra Asli Papua yang Jadi Orang Nomor 2 di TNI AD

Reza mengatakan seluruh rangkaian kegiatan tersebut tetap dilaksanakan berpedoman pada protokol kesehatan.

BERITA TERKAIT

"Dari sejak Upacara Pelepasan di Makodam XVII/Cenderawasih sampai dengan Upacara Pemakaman di TMP Kusuma Trikora Waena Jayapura, semua rangkaian kegiatan tetap mempedomani protokol kesehatan," kata Reza.

Sebelumnya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Herman Asaribab dinyatakan meninggal karena sakit di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta pada Senin (14/12/2020).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas