Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Peringatan Hari Ibu

Anis Matta: Seorang Ibu Sekarang Harus Melek Politik

Dalam situasi krisis, seorang ibu dituntut untuk menjaga ketenangan keluarga, terutama anak-anakanya dalam himpitan ekonomi.

Anis Matta: Seorang Ibu Sekarang Harus Melek Politik
Shutterstock
Selamat Hari Ibu untuk para perempuan Indonesia! 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menegaskan, peran ibu dalam situasi krisis akibat pandemi Covid-19 saat ini sangat besar dalam menjaga tuntutan kehidupan yang penuh ketidakpastian.

Dalam situasi krisis, seorang ibu dituntut untuk menjaga ketenangan keluarga, terutama anak-anakanya dalam himpitan ekonomi.

"Ibu berperan besar dalam menjaga ketenangan keluarga. Tapi dalam waktu bersamaan seorang ibu harus melek politik, sadar apa yang terjadi luar.

Itu lah yang menjadi salah satu peran baru bagi Ibu di tengah krisis yang tengah melanda kita saat ini," kata Anis Matta dalam menanggapi Peringatan Hari Ibu ke-92 yang jatuh pada Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Hari Ibu, Politikus PKS Ingatkan Pentingnya Perlindungan Kaum Perempuan di Masa Pandemi Covid-19

Menurut Anis, krisis pandemi Covid-19 telah membawa dampak dan perubahan besar dalam kehidupan berumah tangga.

Sebagian besar keluarga Indonesia tengah menghadapi himpitan tuntutan hidup akibat krisis ekonomi.

"Seorang ubu yang kuat harus memberikan ketenangan kepada anak-anaknya, karena kita tidak ada yang mengetahui, kapan ketidakpastian ini akan berakhir. Tidak ada yang mengetahui kapan krisis berakhir, sementara beban hidup semakin berat," ujar Anis.

Baca juga: Jokowi: Salam Hormat Untuk Para Ibu dan Perempuan Indonesia yang Tetap Kuat Serta Bersemangat

Karena itu, Anis menilai seorang ibu sekarang dituntut untuk mengetahui realita yang terjadi terhadap berbagai kebijakan yang diambil di tengah pandemi Covid-19, baik kebijakan yang diambil pemerintah maupun perusahaan tempat suami mereka bekerja.

"Sekali lagi seorang ibu sekarang harus melek politik dan sadar apa yang terjadi luar. Itulah yang menjadi peran baru bagi Ibu di tengah krisis terjadi saat ini," kata Anis.

Dengan peran baru ibu tersebut, diharapkan bisa menjadi yang kokoh bagi kehidupan bangsa Indonesia dan mampu bertahan dari terpaan krisis ekonomi yang terjadi saat ini.

"Saya berdoa kepada Allah SWT, semoga dalam krisis ini peran ibu-ibu Indonesia menjadi pondasi yang kokoh bagi kehidupan bangsa kita," papar Anis.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
Berita Populer
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas