Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sertijab : Yaqut Cholil Pastikan Kemenag adalah Kementerian untuk Semua Agama

Pada kegiatan yang disiarkan melalui virtual ini, Fachrul Razi mengucapkan selamat atas pelantikan Yaqut dan berharap di era

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Sertijab : Yaqut Cholil Pastikan Kemenag adalah Kementerian untuk Semua Agama
Dokumen Kementeran Agama
Serah terima jabatan juga dilakukan di Kementerian Agama. Menteri Agama Yaqut Cholil resmi menggantikan Fachrul Razi hari ini, Rabu (23/12/2020). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Serah terima jabatan juga dilakukan di Kementerian Agama. Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas resmi menggantikan Fachrul Razi hari ini, Rabu (23/12/2020).

Sertijab dilaksanakan di Kementerian Agama Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu pagi.




Pada kegiatan yang disiarkan melalui virtual ini, Fachrul Razi mengucapkan selamat atas pelantikan Yaqut dan berharap di era kepemimpinan Ketua GP Ansor itu Kemenag menjadi lebih baik.

"Saya selaku Menteri Agama 2019-2020, saya ucapkan selamat datang Pak Yaqut Cholil di Kementerian Agama. Bapak telah diangkat Bapak Presiden sebagai Menteri Agama saya berasumsi pasti pilihan presiden adalah pilihan tepat saya yakin Bapak bisa memimpin Kementerian Agama dengan lebih baik," kata Fachrul.

Baca juga: Harta Kekayaan Wakil Menteri Pertahanan Letjen M Herindra: Total Rp 14,5 Miliar, Tak Punya Hutang

Baca juga: Cerita Sandiaga Ditunjuk Jokowi Jadi Menteri, Berawal Dari Pesan Terselip Saat Jalani Penyembuhan

Menyambut yang disampaikan Facrul Razi, Yaqut yang mengenakan setelan jas hitam ini menegaskan ke depan, Kementerian bervisi ikhlas beramal ini akan menjadi teladan dan inspirasi terkait toleransi beragama.

"Semua harus dimulai dari Kementerian ini oleh karena itu tentu ke depan saya akan minta kerjasama dari bapak ibu sekalian dalam mewujudkan cita-cita ini, bagaimana Kementerian Agama ini benar-benar bisa menjadi Kementerian semuanya dan agama ini akan menjadi inspirasi bukan aspirasi, agama kita kembalikan kepada fungsinya yang mendamaikan," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Ia pun meminta jajaran kemenag agar bekerja sama melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Terima kasih terutama kepada Fachrul Rozi yang tentu sudah meninggalkan legacy yang luar biasa baiknya, apa yang sudah menjadi warisan peninggalan dari Pak Fachrul Rozi, yang saya dengar, saya amati, saya lihat sudah sangat luar biasa," ujar Yaqut.

"Mari kita pertahankan dan kita buat lebih baik kembali," harap dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas