Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Reshuffle Kabinet

Sertijab : Yaqut Cholil Pastikan Kemenag adalah Kementerian untuk Semua Agama

Pada kegiatan yang disiarkan melalui virtual ini, Fachrul Razi mengucapkan selamat atas pelantikan Yaqut dan berharap di era

Sertijab : Yaqut Cholil Pastikan Kemenag adalah Kementerian untuk Semua Agama
Dokumen Kementeran Agama
Serah terima jabatan juga dilakukan di Kementerian Agama. Menteri Agama Yaqut Cholil resmi menggantikan Fachrul Razi hari ini, Rabu (23/12/2020). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Serah terima jabatan juga dilakukan di Kementerian Agama. Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas resmi menggantikan Fachrul Razi hari ini, Rabu (23/12/2020).

Sertijab dilaksanakan di Kementerian Agama Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu pagi.

Pada kegiatan yang disiarkan melalui virtual ini, Fachrul Razi mengucapkan selamat atas pelantikan Yaqut dan berharap di era kepemimpinan Ketua GP Ansor itu Kemenag menjadi lebih baik.

"Saya selaku Menteri Agama 2019-2020, saya ucapkan selamat datang Pak Yaqut Cholil di Kementerian Agama. Bapak telah diangkat Bapak Presiden sebagai Menteri Agama saya berasumsi pasti pilihan presiden adalah pilihan tepat saya yakin Bapak bisa memimpin Kementerian Agama dengan lebih baik," kata Fachrul.

Baca juga: Harta Kekayaan Wakil Menteri Pertahanan Letjen M Herindra: Total Rp 14,5 Miliar, Tak Punya Hutang

Baca juga: Cerita Sandiaga Ditunjuk Jokowi Jadi Menteri, Berawal Dari Pesan Terselip Saat Jalani Penyembuhan

Menyambut yang disampaikan Facrul Razi, Yaqut yang mengenakan setelan jas hitam ini menegaskan ke depan, Kementerian bervisi ikhlas beramal ini akan menjadi teladan dan inspirasi terkait toleransi beragama.

"Semua harus dimulai dari Kementerian ini oleh karena itu tentu ke depan saya akan minta kerjasama dari bapak ibu sekalian dalam mewujudkan cita-cita ini, bagaimana Kementerian Agama ini benar-benar bisa menjadi Kementerian semuanya dan agama ini akan menjadi inspirasi bukan aspirasi, agama kita kembalikan kepada fungsinya yang mendamaikan," ungkapnya.

Ia pun meminta jajaran kemenag agar bekerja sama melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Terima kasih terutama kepada Fachrul Rozi yang tentu sudah meninggalkan legacy yang luar biasa baiknya, apa yang sudah menjadi warisan peninggalan dari Pak Fachrul Rozi, yang saya dengar, saya amati, saya lihat sudah sangat luar biasa," ujar Yaqut.

"Mari kita pertahankan dan kita buat lebih baik kembali," harap dia.

Ikuti kami di
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas