Tribun

Tahun Baru 2021

Kapolri Idham Azis: Perayaan Malam Tahun Baru Berjalan Lancar

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengaku bersyukur perayaan malam tahun baru 2021 di seluruh daerah berjalan aman

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hendra Gunawan
Kapolri Idham Azis: Perayaan Malam Tahun Baru Berjalan Lancar
WARTAKOTA/Nur Ichsan
PERKETAT KEAMANAN - Pengamanan malam tahun baru di Kota Tangerang, diperketat aparat gabungan, Kamis (31/12/2020). Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, ada sejumlah ruas jalan dan taman yang biasanya banyak dikunjungi warga ditutup petugas, mereka juga melakukan patroli keliling sebagai antisipasi kerumunan warga. Petugas tak henti- hentinya mengingatkan para pemilik toko akan batasan jam.operasional dan warga yang masih berada di luar rumah. (WARTAKOTA/Nur Ichsan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengaku bersyukur perayaan malam tahun baru 2021 di seluruh daerah berjalan aman dan lancar.

Kebijakan pemerintah termasuk TNI-Polri yang membatasi aktivitas masyarakat saat malam tahun baru berdampak pada kepatuhan masyarakat untuk tidak memaksakan berkerumun berjalan dengan baik.

"Kami bersyukur perayaan malam tahun baru di tengah pandemi ini berjalan lancar. Upaya semua pihak untuk menghindari terjadinya perkumpulan massa dalam jumlah besar dapat dikendalikan dengan baik," ujar Idham dalam keterangannya, Jumat (1/1/2021).

Idham pun memberikan apresiasi kepada masyarakat yang secara bijaksana melaksanakan imbauan dari pemerintah agar merayakan tahun baru di rumah saja.

Baca juga: Tak Ada Pesta Kembang Api, Perayaan Tahun Baru di Marina Bay Diganti Pertunjukan Cahaya

Pasalnya, jenderal bintang empat itu tidak ingin kasus pendemi ini jumlahnya terus bertambah.

"Dengan di rumah saja minimal dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Menurut Idham, meskipun situasi aman dan kondusif namun personel Polri dan TNI tidak menurunkan kewaspadaan dalam menjaga kamtibmas.

"Tetap waspada dan bertugas seperti biasa untuk menjaga keamanan," tandas mantan Kabareskrim Polri ini.

Baca juga: Ramalan Shio 2021 Tahun Kerbau Logam: Cari Tahu soal Keuangan, Kesehatan hingga Percintaan Anda

Sebelumnya, Kapolri menerbitkan Maklumat bernomor Mak/ 4 /XII/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, yang ditandatangani per tanggal 23 Desember 2020.

Maklumat itu bertujuan untuk memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru Tahun 2021.

Beberapa point dalam maklumat tersebut adalah larangan perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah. Kemudian larangan pesta/perayaan malam pergantian tahun. Lalu larangan arak-arakan, pawai dan karnaval dan terakhir larangan pesta kembang api.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas